5 Cara Mudah Rawat Wajah Untuk Remaja

Jerawat Remaja

K
amu yang baru saja memasuki masa pubertas tentu akan memiliki beberapa masalah dengan kulit wajah. Mulai timbulnya jerawat dan masalah lain pada wajah.

Jangan khawatir, masalah yang terjadi di wajah adalah hal yang wajar. Banyak faktor yang menyebabkan kulit wajah bermasalah. Mulai dari kebersihan dan faktor hormon remaja yang naik turun.

Cara mudah rawat kulit wajah

Lalu bagaimanakah cara mudah dalam merawat kulit wajah? Berikut guntal.com beberkan beberapa cara mudah merawat kulit wajah terutama untuk kamu yang masih remaja.

Rajin cuci muka

Rajin cuci muka yang dimaksud bukanlah sebentar-sebentar cuci muka. Tapi cuci mukalah di saat dan waktu yang tepat.

Jika kamu adalah seorang muslim, maka cuci muka saat wudhu sudah cukup untukmu. Namun jika kamu bukan seorang muslim waktu yang tepat untuk cuci muka adalah saat bangun tidur dan menjelang tidur dimalam hari.

Jangan begadang

Bagi kamu yang masih remaja, begadang mungkin jadi bagian tak terpisahkan denganmu. Pasti akan ada saja acara yang membuat dirimu terpaksa begadang. Entah itu hanya sekedar buat bermain gem atau hanya sekedar buat kumpul-kumpul dengan teman sebayamu.

Jika iya, sebaiknya kamu mulai mengurangi kegiatan begadang tersebut. Begadang bisa memicu berantakannya jam biologismu untuk tidur dan istirahat. Ini memicu ketidak keseimbangan hormon masa remajamu yang berimbas pada kesehatan kulit wajahmu.

Jauhi alkohol

Masa remaja adalah masa dimana kamu memiliki keinginan super tinggi dalam mencoba hal baru termasuk alkohol. Tapi tahukah kamu, alkohol menjadi pemicu utama penuaan. Jika seorang remaja yang sudah terbiasa mengkonsumsi alkohol akan terlihat lebih tua dari teman sebayanya. Tidak percaya? Coba deh sekali-kali kamu bandingkan.

Jangan merokok

Jika tren seorang remaja menurutmu harus merokok biar terlihat keren. Kamu salah, justru seorang remaja akan terlihat keren jika tidak merokok. Karena dengan tidak merokok maka kulit wajah akan sehat dan tentunya akan membuatmu terlihat lebih keren bukan?

Produk perawatan wajah secukupnya

Bagi kamu yang sedang melakukan treament perawatan untuk wajah. Maka lakukanlah perawatan secukupnya. Jangan terlalu berlebihan dalam menggunakan produk-produk perawatan tersebut. Jika tidak terlalu diperlukan sebaiknya cukup gunakan produk alami untuk perawatan wajamu, misalnya lidah buaya dan sejenisnya. Jangan tergiur dengan iklan produk kecantikan.

Jangan stres

Jangan stres! Masa remaja adalah waktu yang tepat untuk belajar manajemen stres. Coba beberapa cara yang bisa mengontrol stresmu seperti yoga, olahraga pernapasan dan nikmati hobimu.

Kesimpulan

Apapun tipe wajah yang kamu miliki. Perawatan wajah saat remaja itu sangat penting dilakukan. Namun jangan berlebihan terutama dalam penggunaan produk yang memiliki bahan dasar kimia. Jangan terlalu stres dan tetap enjoy dalam menikmati masa remajamu agar wajahmu terlihat beraih dan terawat.

Guntal adalah portal media online yang terinspirasi dari pesona dan keelokan gunung Talang. Menyajikan informasi terbaik dengan gaya terbaik.

Posting Komentar

Sebelum berkomentar pastikan Anda telah membaca artikelnya ya. Terima kasih telah berkunjung.