4 Fungsi Kos Bagi Anak Sekolah Yang Wajib Kamu Ketahui

Fungsi Kos

Berbicara tentang kos, guntal.com sendiri sudah membahas beberapa cara mencari kos yang bisa kamu pertimbangkan. Apa saja yang harus kamu perhatikan saat memilih kos yang nyaman buat kamu untuk 3 tahun ke depan.

Tapi tahukah kamu, ada beberapa fungsi kos yang wajib kamu kenang saat kamu telah menyelesaikan pendidikan. Apa saja fungsi kos bagi anak sekolah tersebut? Yuk simak ulasan singkat berikut ini.

Fungsi Lain Kos

Fungsi lain kos ini biasanya kamu gunakan saat masih mengenyam pendidikan di sekolah favorit yang kamu pilih. Fungsi ini muncul saat kamu ngumpul bareng teman-temanmu.

Tempat Ngadem Saat Ada Jam Kosong

Hayo siapa yang memilih kabur ke kos saat jam kosong? Beberapa dari kamu memilih ngadem di kos, baik itu kosmu sendiri atau kos temanmu. Kos dengan jangkauan paling terdekat biasanya menjadi titik kumpul geng. Biasanya kamu ngadem di kost buat menghabiskan jam kosong.

Sayangnya kamu sering kebablasan kalau ternyata jam kosong menghadiahkan banyak tugas dari guru yang tidak masuk kelas. Beberapa dari kamu akan menerima hukuman di kemudian hari karena tidak ikut mengumpulkan tugas yang diberikan disaat jam kosong.

Tempat Ngumpul Sebelum Pulang

Beberapa diantara kamu pasti males pulang. Kos temanmu yang ada di lingkaran terdekat sekolah menjadi incaran tempat ngumpul sebelum memutuskan pulang ke rumah. Tidak jarang kamu malah ngumpul di kos sampai larut malam.

Imbasnya, satu persatu handphone yang kamu miliki berdering bergantian. Panggilan yang masuk pasti dari bokap atau nyokapmu. Duh, jangan dibiasakan ya Guys.

Kalau mau ngumpul dulu setelah jam sekolah usai, jangan lupa kabari orangtuamu terlebih dahulu. Ngumpul dimana, sama siapa dan pulang jam berapa. Biar orangtuamu gak khawatir Guys.

Tempat Ghibah

Meski umumnya yang suka ngumpul di kos adalah anak remaja cowok. Bukan berarti tidak ada anak cewek yang suka ngumpul di kos loh.

Selain kegiatan di atas, lama-lama obrolan kalian akan mengarah keghibah. Cowok biasanya suka ghibahin anak cewek. Baik cewek yang ada di kelas, hingga cewek dari sekolah lain. Begitu juga sebaliknya.

Markas Strategi

Hayo siapa yang suka gelar rapat di kos beberapa hari sebelum ujian berlangsung? Baik ulangan harian, ujian kenaikan kelas hingga ujian nasional. Ups maaf mimin keceplosan.

Biasanya kamu akan menggelar rapat internal buat menyusun strategi dalam menghadapi ujian. Meski niat awal adalah belajar kelompok, akan tetapi hampir separuh waktu kamu habiskan buat nyusun strategi menghadapi ujian secara -bersama-.

Mulai dari cara membocorkan kunci di dalam kelas, kode atau sandi yang digunakan hingga strategi pertukaran kunci jawaban di toilet. Tak jarang dari kamu berhasil mempelajari bahasa isyarat bukan? Hayoo, ngaku aja deh.

Kesimpulan

Nah itu tadi fungsi kos bagi anak sekolah yang perlu kamu ketahui. Apapun itu fungsinya, ada baiknya kamu tetap mengutamakan kekompakan, kesetiakawanan dan tanggung jawab dalam semua tindakan yang kamu ambil.

Beberapa fungsi kos di atas bisa kamu gunakan hingga dewasa dan meraih sukses. Akan tetapi ada juga fungsi serta cara-cara di atas justru sangat tidak etis untuk kamu gunakan dalam pencapaian karirmu.

Oleh karena itu, bijak saat dewasa adalah kunci sukses yang bisa kamu aplikasikan. Lakukan semua dengan baik dan bertanggungjawab mencegah kamu berlaku buruk di masa depan.

Jadikan beberapa kebiasaan yang kamu lakukan di kos sebagai kenangan dan cerita pemancing tawa saat kamu reunian kelak. Saat kamu sukses dan gopi bareng dengan teman gengmu saat di kos.

Guntal adalah portal media online yang terinspirasi dari pesona dan keelokan gunung Talang. Menyajikan informasi terbaik dengan gaya terbaik.

Posting Komentar

Sebelum berkomentar pastikan Anda telah membaca artikelnya ya. Terima kasih telah berkunjung.