Mengapa Air Minum pH Tinggi Baik Dikonsumsi di Pagi Hari? Ini Alasannya

Air Mineral Alkali

Dari sekian banyak jenis air mineral yang dapat dikonsumsi oleh manusia, ada air minum pH tinggi yang memiliki khasiat luar biasa untuk tubuh. Air minum dengan tingkat pH tinggi ini disebut juga sebagai air alkali. Air alkali memiliki tingkat pH atau keasaman di atas 8 dan sering dikenal juga sebagai air basa.

Berbeda dari air pada umumnya yang memiliki pH netral atau di angka 7, air alkali terbaik berada di atas itu sehingga dapat membuat tubuh Anda semakin sehat. pH sendiri merupakan sebuah indikator tingkat basa atau asam pada mineral yang dinilai dengan skala 0-14. Kandungan pH ini dipengaruhi kandungan kimia yang ada di dalam air.

Di era pandemi seperti sekarang ini, kebutuhan cairan sangat penting untuk menjaga imunitas tubuh. Salah satu caranya adalah dengan rutin mengkonsumsi air minum pH tinggi. Tidak hanya itu, ternyata air alkali juga memiliki sejumlah manfaat yang Anda rasakan jika rajin dikonsumsi setiap pagi.

Manfaat Air Minum pH Tinggi yang Baik Dikonsumsi di Pagi Hari

Banyak masyarakat yang masih awam terkait kandungan air alkali ini. Bahkan ada beberapa pihak yang menentang penggunaan air alkali karena belum cukup bukti yang menunjukan khasiatnya.

Namun, ada beberapa penelitian lainya yang memberikan klaim bahwa air minum pH tinggi memiliki dan dapat bermanfaat untuk tubuh apalagi jika diminum pada pagi hari seperti berikut ini:

Air alkali dengan kandungan pH sebesar 8,8 dapat membantu mengurangi pepsin yang berperan sebagai enzim utama penyebab reflux asam lambung serta mengurangi kadar keasaman isi lambung. Hal ini telah dibuktikan lewat sebuah penelitian di tahun 2012 dan masih terus diuji untuk membuktikan klaim ini pada manusia.

Memperlambat Pertumbuhan Sel Kanker

Tidak hanya bermanfaat untuk asam lambung, air minum pH tinggi juga dapat memperlambat pertumbuhan sel kanker. Ada beberapa teori yang menyebutkan bahwa sel kanker mudah hidup dalam kondisi asam sehingga air alkali yang bersifat basa berguna untuk memperlambat pertumbuhan sel-sel kanker tersebut.

Menjaga Hidrasi Tubuh

Menurut sebuah studi di tahun 2016 menunjukan bahwa tingkat kekentalan darah pada orang yang rutin minum air alkali di pagi hari cenderung menurun 6,3% dibandingkan orang yang mengkonsumsi air mineral biasa. Hal ini berarti orang yang mengkonsumsi air alkali memiliki darah yang lebih cair yang berguna untuk mempermudah proses pengalirannya keseluruh tubuh dan menjaga hidrasi tubuh.

Menetralkan Kelebihan Asam dalam Tubuh

Manfaat lainnya dari air minum pH tinggi ini adalah untuk menetralkan kelebihan asam dalam tubuh. Jika Anda sering mengalami mual, sakit kepala atau muntah akibat dehidrasi, hal ini dapat diatasi dengan kandungan pH dalam air alkali. Tidak heran banyak ahli yang menganjurkan untuk mengkonsumsi air alkali di pagi hari.

Meningkatkan Kesehatan Tulang

Sebuah studi di tahun 2009 menunjukkan bahwa air yang memiliki kandungan pH tinggi dengan kalsium dan bikarbonat berguna untuk meningkatkan kekuatan tulang. Tidak sampai disana, air alkali alami juga mampu meningkatkan metabolisme tubuh dan memperlambat proses penuaan dini.

Jika dilihat dari manfaat air alkali di atas, sekarang saatnya Anda untuk mulai menyiapkan stok air pH tinggi di rumah guna menjaga kesehatan tubuh. Anda bisa menyiapkan stok air kemasan VIT yang telah dibekali dengan pH tinggi dan memiliki banyak khasiat untuk tubuh Anda sebagai penggunanya.

VIT 8+, Air Alkali yang Berkhasiat untuk Tubuh

Jika membahas lebih dalam tentang manfaat air pH tinggi untuk kesehatan yang baik dikonsumsi di waktu terbaik seperti pagi hari setelah bangun tidur, tidak lengkap rasanya jika tidak menyindir air alkali kemasan VIT yang kini hadir dengan produk unggulannya bernama VIT 8+.

Air alkali dari VIT ini dinilai memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Saat diminum di pagi hari, air alkali VIT 8+ berguna untuk mengembalikan cairan yang hilang setelah tidur sekitar 6-8 jam di malam hari.

Bahkan VIT 8+ ini juga berperan besar untuk memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh selama seharian sehingga Anda bisa beraktivitas dengan fresh dan tubuh terhidrasi dengan baik.

Hal ini sejalan dengan pendapat dr. Ahmad Aulia Ghufron yang menyebutkan bahwa air VIT dengan pH tinggi mampu menjaga cairan penting guna mengoptimalkan fungsi tubuh. Apalagi jika dikonsumsi di pagi hari setelah bangun tidur, efeknya akan sangat terasa.

Bahkan Marketing Manager VIT, Duhita Anggraeni pun membuktikan kualitas dari VIT 8+ ini. Beliau menyebutkan bahwa minuman VIT 8+ diproses melalui tiga tahap filtrasi dan diakhiri dengan proses ionisasi khusus untuk menghilangkan ion dari air melalui elektrolisis. Untuk menjaga cairan dalam tubuh, disarankan mengkonsumsi VIT 8+ dua kali sehari, di pagi hari dan pada malam hari.

Nah sekarang giliran Anda menjadi bagian dari keluarga VIT guna memenuhi kebutuhan cairan dan menunjang kesehatan tubuh. Yuk segera dapatkan produk air minum pH tinggi VIT sekarang juga dan rasakan manfaatnya.

Sumber:
[1] fimela.com/lifestyle/read/4343711/manfaat-minuman-air-ph-tinggi-saat-pagi-dan-malam-hari-bagi-tubuh-di-masa-pandemi-covid-19
[2] https://lifestyle.kompas.com/read/2020/08/30/101305620/minuman-dengan-kadar-ph-tinggi-lebih-menyehatkan
[3] https://www.alodokter.com/manfaat-ph-air-minum-yang-lebih-tinggi-bagi-tubuh
[4] https://hellosehat.com/nutrisi/fakta-gizi/manfaat-air-alkali-air-ph-basa/

Guntal adalah portal media online yang terinspirasi dari pesona dan keelokan gunung Talang. Menyajikan informasi terbaik dengan gaya terbaik.

Posting Komentar

Sebelum berkomentar pastikan Anda telah membaca artikelnya ya. Terima kasih telah berkunjung.