Harga Tiket Transportasi Laut Mentawai - Padang Alami Kenaikan Rp30 Ribu

Harga tiket Mentawai Fast alami kenaikan

Pasca kenaikan resmi BBM pada tanggal 3 September 2022 kemarin. Harga tiket beberapa jasa transportasi termasuk Mentawai Fast juga turut mengalami kenaikan. 

Kenaikan yang mencapai Rp30 ribu per tiket ini resmi diberlakukan per tanggal 5 September 2022. Seperti diketahui harga tiket pulang-pergi tujuan Mentawai-Padang adalah Rp250 ribu. Setelah kenaikan BBM resmi menjadi Rp280 ribu per kepala.

Hal tersebut ditegaskan oleh Direktur MV Mentawai Fast, Felix Iskandar, Jumat (9/09/2022) melalui laman resmi Diskominfo Padang.

Menurutnya, Kenaikan harga tiket sudah disesuaikan dan sudah melalui pertimbangan matang dengan melihat kemapuan daya beli masyarakat.

Felix mengatakan bahwa kapal Mentawai Fast menggunakan jenis BBM bersubsidi solar. Sekali jalan Mentawai Fast meminum solar hingga 5 ton solar.

“Kalau ke Sipora pemakaian solar mencapai 4.8 ton, sedangkan ke Sikakap bisa lebih dari 5 ton,” terangnya.

Tukuknya, saat ini terdapat dua unit kapal yang beroperasi. Melandainya kasus covid-19 di Sumatera

Pasca kasus covid-19 sudah melandai di Sumbar, jadwal keberangkatan kapal ke Kepulauan Mentawai telah kembali normal.

Dijelaskan Felix, bahwa jadwal sudah kembali seperti semula, jalan tujuh hari. Empat rute ke Tuapejat, Sipora Utara, tiga rute ke Sikabaluan, Siberut Utara dan satu rute ke Pagai Selatan.

Guntal adalah portal media online yang terinspirasi dari pesona dan keelokan gunung Talang. Menyajikan informasi terbaik dengan gaya terbaik.

Posting Komentar

Sebelum berkomentar pastikan Anda telah membaca artikelnya ya. Terima kasih telah berkunjung.