Padang Panjang Satu-satunya di Sumbar Jalankan 6 Upaya Atasi Inflasi

Guntal.com - Mengutip data yang disampaikan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian dalam Rakor Pengendalian Inflasi, Senin (21/11/2022), dari 21 pemda tersebut hanya enam di Sumatra dan hanya satu pemda di Sumatra Barat yang menurutnya telah melakukan enam upaya konkret dalam pengendalian inflasi.

Salah satunya adalah Pemerintah Kota Padang Panjang dari 21 Pemerintah Daerah (Pemda) di Indonesia yang dinilai telah melakukan enam upaya konkret dalam pengendalian inflasi.

Adapun enam upaya konkret dalam menekan pengendalian inflasi adalah melaksanakan operasi pasar murah, melakukan sidak, kerja sama dengan daerah penghasil komoditi, gerakan menanam, realisasi BTT dan dukungan transportasi dari APBD.

Mendagri Tito menyebutkan Pulau Sumatera yang telah melakukan enam upaya konkret dalam pengendalian inflasi yaitu, Kabupaten Tapanuli Utara, Kota Batam, Kota Padang Panjang, Kabupaten Bungo, Kota Jambi dan Kabupaten Pesawaran.

Tito juga meminta pemda agar segera melakukan enam upaya konkret dalam pengendalian inflasi di daerahnya masing-masing, sehingga dapat menekan laju angka inflasi nasional. 

Turut hadir dalam rakor tersebut, Asisten II, Ewasoska, S.H, Kabag Ops, AKP. P. Simamora, Danramil, Kapt. Inf. Rudi Saragih, Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan UMKM, Javi Carte Eka Putra, M.T, Kepala Dinas Pangan dan Pertanian, Ade Nafrita Anas, M.P, dan undangan terkait lainnya.
Guntal adalah portal media online yang terinspirasi dari pesona dan keelokan gunung Talang. Menyajikan informasi terbaik dengan gaya terbaik.

Posting Komentar

Sebelum berkomentar pastikan Anda telah membaca artikelnya ya. Terima kasih telah berkunjung.