Siapkan 1 Ton Randang, Pemkab Dharmasraya Gercep Bantu Korban Gempa Cianjur

Guntal.com – 1 Ton randang yang disiapkan untuk korban gempa Cianjur, Jawa Barat oleh Pemkab Dharmasraya. Randang akan dimasak secara bersama persis seperti yang dilakukan pada tahun lalu. 

Sutan Riska dalam arahannya, Rabu (23/11/2022) menyebutkan bahwa randang akan dikirimkan langsung ke Cianjur untuk meringankan beban warga yang terdampak gempa. 

Kegiatan yang diawali bertema "Dharmasraya Marandang" dilaksanakan di IKM Logam Gunung Medan beberapa hari ke depan. 

Dalam pernyataannya Sutan Riska menambahkan Dharmasraya berkomitmen mengirimkan masakan terbaik mereka ke saudara kita yang terdampak gempa Cianjur. 

Ia juga meminta Sekda menggalang donasi “Karena nama yang kita bawa ini adalah Dharmasraya secara keseluruhan, maka Pak Sekda saya minta untuk berkoordinasi dengan TNI/Polri, atau instansi vertikal lainnya, termasuk juga DPRD, serta semua yang ingin ikut berpartisipasi, agar kegiatan ini kita sukseskan secara bersama”, pintanya.

Dalam kesempatan itu ia juga meminta agar randang yang akan dikirimkan dibuat oleh juru masak terbaik dari setiap OPD kabupaten Dharmasraya

Di sisi lain, Sekda Dharmasraya, Adlisman, mengatakan memasak satu ton rendang bertajuk “Duka Cianjur Duka Indonesia” itu juga akan melibatkan seluruh OPD, camat, PGRI, Wali Nagari, bundo kanduang, dan pihak terkait lainya.

Pelepasan pengiriman akan dipimpin langsung Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan setelah proses memasak dan pengemasan rampung. *uc
Guntal adalah portal media online yang terinspirasi dari pesona dan keelokan gunung Talang. Menyajikan informasi terbaik dengan gaya terbaik.

Posting Komentar

Sebelum berkomentar pastikan Anda telah membaca artikelnya ya. Terima kasih telah berkunjung.