Bupati Solok Serahkan Ambulans untuk Sembilan Puskesmas di Kabupaten Solok

Sembilan Puskesmas yang mendapatkan Ambulans adalah Puskesmas Sungai Nanam, Puskesmas Kayu Jao, Puskesmas Simpang Tanjung Nan Ampek.

9 Ambulans
Bupati Solok Serahkan Sembilan Ambulans Secara Simbolis, Rabu (14/12/2022)

Guntal.com
- Epyardi Asda selaku Bupati Kabupaten Solok menyerahkan secara simbolis sembilan Ambulans untuk beberapa Puskesmas yang ada di Kabupaten Solok.

Acara penyerahan dilakukan langsung oleh Bupati Solok di halaman utama kantor Bupati Kabupaten Solok, Arosuka, Rabu (14/12/2022).

Sembilan Puskesmas yang mendapatkan Ambulans adalah Puskesmas Sungai Nanam, Puskesmas Kayu Jao, Puskesmas Simpang Tanjung Nan Ampek, Puskesmas Jua Gaek, Puskesmas Talang, Puskesmas Surian, Puskesmas Sulit Air, Puskesmas Talang Babungo, Puskesmas Tanjung Bingkung.

Pada kesempatan itu Epyardi juga menyerahkan paket belajar bagi pelajar dan Kartu BPJS Ketenagakerjaan. Adapun paket pelajar yang diserahkan mencapai lebih dari 2000 paket yang berisi buku dan alat tulis lainnya. 

Sedangkan untuk kartu BPJS Ketenagakerjaan yang diserahkan, teruntuk bagi pekerja yang lebih dari 1500 orang dengan penyerahan simbolis untuk 200 pekerja yang adaa di Kabupaten Solok.

Dalam pidato sambutannya Epyardi meyatakan bahwa bantuan ini diberikan dalam rangka menekan dampak inflasi yang berimbas kepada naiknya harga bahan pokok di Kabupaten Solok.

Hal ini dilakukan sesuai dengan arahan Presiden RI melalui kementerian Keuangan yang menganggarkan 3,2 miliar rupiah untuk diserahkan kepada masyarakat secara transparan.

Masih dalam pernyataannya, Bupati juga menjanjikan dalam waktu dekat akan memberikan subsidi bahan pokok yang beredar di Kabupaten Solok. 

Ikut hadir dalam penyerahan tersebut Sekretaris Daerah Medison, S.Sos, M.Si, Asisten I Drs. Syahrial, MM, Asisten II  Syaiful,  Staf Ahli Bid. Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan.

Di sisi lain juga terlihat Kepala Dinas Kesehatan Zulhendri, SKM, M.Kes, Kepala Dinas Sosial Syoufitri, Camat Se-Kabupaten Solok, Walinagari Se-Kabupaten Solok, Kepala Puskesmas yang menerima Mobil Ambulans. *uc/rilis

---

Baca berita terbaru dan terkini dari Guntal.com dengan mengikuti Guntal.com di Google News pada tautan ini. 

Guntal adalah portal media online yang terinspirasi dari pesona dan keelokan gunung Talang. Menyajikan informasi terbaik dengan gaya terbaik.
© Guntal.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain