Dharmasraya Raih Peringkat 2 Kabupaten Terinovatif Sumatra Barat

Guntal.com - Pemkab Dharmasraya raih peringkat 2 Sumatra Barat sebagai Kabupaten Terinovatif. 

Peringkat 2 Kabupaten Terinovatif diterima pada ajang Penghargaan Inovasi Daerah Tahun 2022 Tingkat Provinsi Sumatra Barat. 

Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembagan Daerah (Bapppeda), Paryanto mewakili Bupati Dharmasraya menerima penghargaan tersebut di Auditorium Gubernuran, Selasa (27/12).

Penghargaan diterima Kabupaten Dharmasraya atas usahanya menghadirkan inovasi-inovasi di bidang pelayanan publik, tata kelola pemerintahan, pendidikan, sosial dan lingkungan.

Paryanto, saat menerima penghargaan menyampaikan rasa syukur, pasalnya usaha dan kerja keras pemerintah daerah kembali memperoleh pengakuan dari pemerintah provinsi.

“Alhamdulillah, dan terima kasih kepada tim, atas kerja keras dan ikhtiar yang kita jalankan kembali memperoleh Kabupaten Terinovatif nomor dua tingkat Provinsi Sumbar,” ucapnya sesaat setelah penyerahan. 

“Ini tentu tidak terlepas dari dorongan dan komitmen Pak Bupati Sutan Riska, dalam menggadirkan kemudahan pelayanan kepada masyarakat”, imbuh Paryanto.

Paryanto menjelaskan komitmen Dharmasraya menjadikan inovasi sebagai penting dan harus terus diupayakan. 

Sebab melalui inovasi daerah dapat memperkuat kerjasama daerah, sehingga mendorong terciptanya pelayanan publik yang optimal, serta budaya yang efektif dan efisien.

“Pak bupati berpandangan, dengan inovasi, yang diuntungkan tidak hanya pemerintah daerah akan tetapi juga masyarakat dapat dilayani dengan mudah, murah dan hemat biaya, tentunya tanpa mengabaikan aspek kualitas”, ungkapnya. 

Atas dasar itu Pemkab Dharmasraya terus berupaya mendorong tumbuhnya berbagai inovasi, melalui Gerakan Inovasi Untuk Dharmasraya (AKSI-UDHA).

Gerakan ini dimaksudkan untuk memberikan motivasi berinovasi bagi perangkat daerah dan masyarakat melalui lomba inovasi daerah, demi meningkatkan kuantitas maupun kualitas kematangan inovasi daerah.

 “Apresiasi dari pemerintah provinsi ini merupakan salah satu buah dari hasil dari ikhtiar kita, setelah tahun lalu kita juga meraih predikat Kabupaten Inovatif dari Kementerian Dalam Negeri dalam ajang  Inovatif Government Award (IGA),” tutupnya. *uc/rilis

---
Ikuti berita terbaru dan terkini dari Guntal.com dengan mengikuti Guntal.com di Google News pada tautan ini. 
Guntal adalah portal media online yang terinspirasi dari pesona dan keelokan gunung Talang. Menyajikan informasi terbaik dengan gaya terbaik.
© Guntal.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain