Dishub Kota Pariaman Sebar 25 Personil Amankan Malam Pergantian Tahun

Pihaknya harus mengantisipasi agar tidak terjadi kemacetan parah pada malam pergantian tahun.

Dishub Kota Pariaman Sebar 25 Personil Amankan Malam Pergantian Tahun
Genius Umar membagikan masker beberapa waktu lalu (situs pemko Pariaman)

Guntal.com
- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pariaman, Sumatera Barat sebar sebanyak 25 orang personel pada malam pergantian tahun. 

Penyebaran personil di beberapa titik dengan tujuan melancarkan arus lalu lintas pada malam pergantian tahun di daerah Pariaman. 

“Prediksi titik keramaian kendaraan pada malam pergantian tahun berada di pusat kota dan objek wisata pantai," ucap Kepala Dinas Perhubungan Pariaman Afwandi di Pariaman, Jumat seperti dikutip dari Antara (30/12/2022). 

Afwandi menyatakan meskipun prediksi arus kendaraan tidak terlalu ramai, pihaknya harus mengantisipasi agar tidak terjadi kemacetan parah pada malam pergantian tahun tersebut. 

Beberapa titik lokasi yang diprediksi akan banyak dikunjungi wisatawan yaitu pusat kota di Simpang Tabuik dan Simpang Hamadin serta beberapa titik di pantai terutama Pantai Gandoriah, Kata, dan Cermin. 

Ia menyarankan bagi masyarakat dari arah Pasaman Barat ke Padang atau sebaliknya hendaknya menghindari jalur tersebut dengan mencari jalan alternatif. 

Afwandi menyampaikan kegiatan tersebut merupakan kegiatan gabungan bersama dengan Satuan Polisi Pamong Praja, BPBD, aparat kepolisian, dan TNI setempat.

Ia juga mengimbau masyarakat yang ingin merayakan malam tahun baru di Pariaman untuk mematuhi peraturan lalu lintas guna menghindari hal yang tidak diinginkan.

Di sisi lain, Wali Kota Pariaman Genius Umar mengatakan pihaknya tidak menutup kawasan objek wisata dan tidak melaksanakan kegiatan khusus untuk merayakan malam pergantian tahun.

"Perayaan malam tahun baru bukan menjadi budaya di Kota Pariaman. Jadi seperti malam biasa saja," kata Genius Umar. 

Pemerintah Kota Pariaman, Sumatera Barat menjamin keamanan wisatawan yang berkunjung ke daerah itu pada libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023. 

"Keamanan di masa libur harus kita jamin kepada masyarakat, Meski perayaan tahun baru tidak ada secara khusus dan tidak menjadi terbudaya di Pariaman," kata Wali Kota Pariaman, Genius Umar di Pariaman.

Ia mengatakan pihaknya telah melaksanakan rapat dengan aparat kepolisian dan TNI setempat agar libur Nataru di Pariaman berjalan aman dan lancar. *uc/antara

---

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Guntal.com dengan mengikuti Guntal.com di Google News pada tautan ini

Guntal adalah portal media online yang terinspirasi dari pesona dan keelokan gunung Talang. Menyajikan informasi terbaik dengan gaya terbaik.
© Guntal.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain