Dua Pelaku Penyalahgunaan Barang Haram di Tangkap Satresnarkoba Solok

Dua pelaku yang diringkus berinisial DN (29) dan DR (22) warga Jorong Pakan Sabtu, Nagari Panyakalan, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok.

Ilustrasi barang bukti penyalahgunaan narkoba

Guntal.com - Dua pelaku penyalahgunaan narkoba ditangkap Satresnarkoba Solok. Penangkapan dilakukan di Jorong Pasa, Nagari Koto Gadang Koto Anau, Kecamatan Lembang Jaya, Kabupaten Solok.

Dua pelaku ditangkap pada malam Selasa (12/12/2022) diwilayah hukum Polres Solok, pada jam setengah sebelas malam. 

Dua pelaku yang diringkus berinisial DN (29) dan DR (22) warga Jorong Pakan Sabtu, Nagari Panyakalan, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok.

Peristiwa penangkapan terhadap dua orang pelaku penyalahgunaan narkoba tersebut dibenarkan oleh Kapolres Solok AKBP Apri Wibowo, S.ik, SH.MH, melalui Kasat Resnarkoba Polres Solok, Iptu Oon Kurnia Ilahi, SH, dengan dugaaan penggunaan barang haram jenis sabu.

Oon Kurnia Ilahi menambahkan peristiwa penangkapan ini berawal dari anggota Satres Narkoba Polres Solok mendapat informasi dari masyarakat.

Informasi dari masyarakat menyebutkan ada seseorang yang sering melakukan penyalahgunaan narkotika jenis sabu di wilayah setempat. 

Petugas Satresnarkoba Solok langsung menuju ke lokasi setelah melakukan penyelidikan dan memastikan informasi dari masyarakat benar serta langsung melakukan penangkapan terhadap dua pelaku penyalahgunaan.

“Saat petugas melakukan penggeledahan dilokasi penangkapan, ditemukan 1 (satu) paket diduga narkotika jenis Sabu yang dibungkus plastik klem warna bening dibalut dengan tissue,” terang Iptu Oon.

Selain barang bukti di atas petugas juga mengamankan satu unit handphone android merek Realme warna abu, satu unit sepeda motor merek Yamaha Satria FU warna hitam tanpa nomor polisi.

Selanjutnya keseluruhan barang bukti disita oleh petugas disaksikan oleh masyrakat. Terhadap pelaku dan seluruh barang bukti telah diamankan di Mapolres Solok guna penyidikan lebih lanjut. *uc/rilis

---

Baca berita terbaru dan terkini dari Guntal.com dengan mengikuti Guntal.com di Google News pada tautan ini. 

Guntal adalah portal media online yang terinspirasi dari pesona dan keelokan gunung Talang. Menyajikan informasi terbaik dengan gaya terbaik.
© Guntal.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain