Guntal FC Boyong Piala Bergilir BSC 2022, Usai Tundukkan Singkarak 1-0

Bupati Solok Epyardi Asda, menyerahkan tropi bergilir Bupati Solok Cup 2022
Bupati Solok Epyardi Asda, menyerahkan tropi bergilir Bupati Solok Cup 2022.

Guntal.com
- Laga penuh tensi yang mempertemukan Gunung Talang FC dan Kecamatan X Koto Singkarak akhirnya usai dengan skor 1-0. 

Laga yang diadakan di GOR Batu Batupang, Sabtu (17/12/2022) disaksikan langsung oleh Bupati Solok dan pendukung dari dua tim yang berlaga. Yel-yel menggema memenuhi stadion tempat bertanding.

Pertandingan berjalan alot 

Pertandingan berjalan alot, menit-menit awal Singkarak dengan percaya diri bermain menekan. Beberapa kali gocekan penyerang dari Singkarak hampir menembus gawang Gunung Talang.

Kondisi berubah saat serangan balik dari Guntal justru membuat gawang Singkarak bobol. Melalui umpan Rizki Devando nomor punggung 15, disambut oleh kaki Wahyu Saria Devan yang bernomor punggung 9 sehingga kedudukan menjadi 1-0.

Pada babak kedua Singkarak mulai mencari celah sayangnya jebakan offside sering menimpa sisi kiri lapangan. Hingga peluit tanda akhir pertandingan dibunyikan skor tidak berubah dari 1-0. 

Ajang pencarian bibit baru

Bupati Solok Epyardi Asda menyebutkan bahwa Bupati Solok Cup adalah ajang untuk mencari talenta baru.

“Semoga ini terus dipertahankan dan kami di PSSI sangat mendukung iven seperti ini. Kami dukung, setiap kegiatan kami siap memberikan bantuan seperti personel, dan wasit dengan harapan akan muncul pemain yang  berkualitas dan bisa jadi aset nantinya sampai bisa menjadi pemain nasional,”kata Indra.

Lebih lanjut diungkapkannya, untuk pemain yang nantinya terpilih dan berkualitas agar bermain sungguh-sungguh menjaga sportifitas, sehingga di Sumbar tidak ada lagi permasalahan yang akan menurunkan kualitas dari para pemain.

Di sisi lain, Sofriwandi selaku Ketua Panitia BSC, menjelaskan, selama pertandingan sekitar 1 bulan, terdapat beberapa kendala seperti cuaca buruk, sehingga berdampak kepada mundurnya jadwal pertandingan.

Ia berharap untuk Bupati Solok Cup tahun 2023, akan  lebih meriah dan sesuai standar PSSI

Sofriwandi juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras dari awal sampai berakhirnya Bupati Solok Cup.

Tak lupa ia menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pihak kepolisian, TNI, pemuda, SKPD terkait, terutama Dinas Lingkungan Hidup, dimana selalu membersihkan lapangan ketika pertandingan telah berakhir. *uc/rilis

---
Ikuti berita terbaru dan terkini dari Guntal.com dengan mengikuti Guntal.com di Google News pada tautan ini. 

Guntal adalah portal media online yang terinspirasi dari pesona dan keelokan gunung Talang. Menyajikan informasi terbaik dengan gaya terbaik.
© Guntal.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain