Jebolan Jakarta Superpos 2022 Rilis 9 Lagu Awal 2023

Guntal.com - Indonesia Records akan merilis sembilan lagu dari sembilan penyanyi jebolan Jakarta Superpops 2022. Jakarta Superpops merupakan event penjaringan bakat bernyanyi dari berbagai kota di Tanah Air. 

Rulli Aryanto, pemilik Indonesia Records menyampaikan hal tersebut saat Konferensi Pers pada Sabtu, 24 Desember 2022 di Jakarta.

Lagu-lagu dari jebolan Jakarta Superpops 2022 tersebut akan dirilis pada Jumat, 13 Januari 2023 di berbagai platform musik digital. 

Nama sembilan penyanyi, daerah asal, dan judul lagu dari Jakarta Superpops 2022, yaitu ; Alifia Dinina (Jakarta) - Cinta Yang Kumau, Cheyene (Papua - Timika) - Kisah Indah, Risma Anisa (Depok) - Ada Untukmu, Chalista Lufita (Jakarta) - Cinta Sejati, Dilly Melody (Jakarta) - Mentari , Nakeisha Syifa (Bekasi) - Kita Bisa, Andika Pratama (Jakarta) - Bebas dan Lepaskan, Ochin Kamila (Jakarta) - Terus Berlari, dan Anggita Tri Aprilia (Bogor) - Perih.

Cheyene, salah seorang jebolan Jakarta Superpops 2022 saat diwawancarai pada Sabtu (24/12/2022) mengaku senang terpilih untuk ikut merilis lagu di Jakarta Superpops 2022, karena merupakan pengalaman pertamanya masuk dunia rekaman. 

Ia juga akan mengenalkan lagu yang ia nyanyikan tersebut pada teman-teman di daerah asalnya, Timika, Papua.

Anggita Tri Aprilia, penyanyi asal Bogor yang juga ikut merilis lagu tersebut mengatakan, dengan adanya program Jakarta Superpops ia jadi bisa ikut berkarya. Sebelumnya ia baru bernyanyi di acara hiburan pernikahan.

Seperti dijelaskan oleh Rulli Aryanto, Indonesia Records mendapatkan para penyanyi Jakarta Superpops 2022 melalui seleksi full lewat online, open talent lewat akun Instagram Indonesia Records, didukung oleh Bang Black Café & Resto.

“Kami juga mengadakan audisi offline, beberapa peserta terpilih perform special di depan Santy Sings pada 26 November 2022 lalu. Tim Indonesia Records jadi mendapatkan masukan akan kualitas tiap peserta,” kata Rulli Aryanto.

Superpops idenya sudah ada sejak tahun 2012, dari Rulli "JNDRL" Aryanto dan Tety "TIXXY" Widiastuti. Event tersebut menggunakan kata “super”, dengan konotasi hebat, juga bisa pujian atas sesuatu. 

Oleh sebab itu Indonesia Records menggunakan kata “super” pada nama-nama programnya, seperti; Superpops, Superkids, Superdangduts, dan Superbands. 

Untuk penambahan nama kota, karena mereka akan menyelenggarakan program ini pada tiap kota, untuk terus menggali potensi super di seluruh Indonesia.

Audisi Jakarta Superpops 2022 tidak hanya diikuti peserta dari Jakarta saja, juga ada yang dari Bekasi, Depok, Bogor, dan Timika – Papua. 

Mereka tak bisa batasi antusiasme dari para peserta, karena dari 200 lebih demo yang masuk hampir dari seluruh kota di Indonesia, seperti; Batam, Banjarmasin, Kupang, Lombok, Manado, Makassar, Padang, Palembang, Lampung, dan Pontianak.

Indonesia Records sengaja memilih genre pop untuk program tersebut berdasarkan pengalaman yang mereka lewati. Jakarta Superpops 2022 diproduseri oleh Tixxy, ia juga pemilik Indonesia Records dan Chossy Pratama Production.

“Kami berpikir, pop adalah genre yang sangat dinamis, bisa dibawakan oleh semua segmen dan usia, sehingga mudah dinikmati dan diterima di telinga masyarakat penikmat musik. Yang menarik, di semua lagu yang akan kita rilis ini kita tetap memberikan sentuhan sound dan aransemen musik Indonesia di dalamnya,” kata Rulli Aryanto.

Menurut Rulli Aryanto, musik yang easy listening sedang disenangi oleh banyak penikmat musik saat ini, biasanya dikemas dengan warna Indonesia. 

Indonesia Records memasukan unsur musik dan sound Sapek – Dayak di sembilan lagu dari para jebolan Jakarta Superpops 2022.

“Kami memberi sentuhan Sapek, Dayak, karena next daerah yang akan kami tuju adalah Kota Pontianak, Kalimantan Barat. Di sana kami akan open talent Pontianak Superpops 2023 yang didukung oleh Fotissimo One Stop Music Pontianak. Kami ingin mewarnai kembali musik Kalimantan Barat,” kata Rulli Aryanto.

Lagu-lagu Jakarta Superpops 2022 merupakan karya dari beberapa penulis lagu yang berada di bawah naungan Indonesia Records. 

Jakarta Superpops 2022 didukung oleh Rulli Aryanto (Executive Producer), Napakboemi Panca Senada, Bang Black Cafe & Resto, Why Production, Tety Widiastuti (Producer), Andrea (audio), Denny Boy (visual), Ilham “Igel” Hakim (Team Production), Nagaswara Publisher, Napas Publisher, Nagaswara Digital (YouTube Manager), Believe Music (Agregator), dan Wahana Musik Indonesia (WAMI).

“Indonesia Records bersyukur bisa menyelesaikan Jakarta Superpops 2022 dengan 9 artis terpilih dan juga Surabaya Superkids dengan 12 artis terpilih. Kami berharap, di tahun 2023 kami bisa menjadi wadah yang semakin bermanfaat untuk potensi-potensi super di seluruh Indonesia,” kata Rulli Aryanto. *uc/m/rilis

---
Ikuti berita terbaru dan terkini dari Guntal.com dengan mengikuti Guntal.com di Google News pada tautan ini. 
Guntal adalah portal media online yang terinspirasi dari pesona dan keelokan gunung Talang. Menyajikan informasi terbaik dengan gaya terbaik.
© Guntal.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain