Kebakaran Gudang Rotan di Ulu Gadut, Kerugian Capai 300 Juta Rupiah

Guntal.com - Gudang rotan milik PT Sinar Rotan Indo yang berada di kawasan Jalan Ulu Gadut, Kelurahan Limau Manis, Kecamatan Pauh, Kota Padang, Rabu malam (21/12/2022). 

Sutan Hendra Kepala Bidang Operasional, Sarana, dan Prasarana Damkar Padang membenarkan peristiwa kebakaran terjadi sekitar jam 20.18 WIB.

“Yang terbakar adalah sebuah gudang rotan. Tim sampai di lokasi sekitar lima menit pasca kebakaran,” katanya.

Tambahnya, diduga api berasal dari tungku untuk memasak rotan. Keterangan ini dari salah seorang saksi yang melihat api membesar dari arah tungku tersebut.

“Ya, saksi melihat api membesar dari arah tungku pemasak rotan lalu langsung menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang,” jelasnya. 

Masih kata Sultan, setelah melakukan pemadaman pihaknya melakukan pendataan termasuk kerusakan dan kerugian yang diderita.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Namun kerugian yang diderita mencapai 300 juta rupiah. 

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun pihak PT mengalami kerugian sekitar Rp300 juta. Sementara objek yang terbakar sudah berhasil dipadamkan,” tutupnya.

Proses pemadaman, Damkar Kota Padang mengerahkan sebanyak 8 Unit Armada dan 60 personel. *uc/pdg

---
Ikuti berita terbaru dan terkini dari Guntal.com dengan mengikuti Guntal.com di Google News pada tautan ini. 

Guntal adalah portal media online yang terinspirasi dari pesona dan keelokan gunung Talang. Menyajikan informasi terbaik dengan gaya terbaik.
© Guntal.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain