Progres Jalan Tol Padang-Sicincin: Hutama Karya Pastikan Jalan Tol Padang-Sicincin Rampung 2024

Guntal.com - Sempat terhenti terkait pembebasan lahan, Hutama Karya pastikan jalan tol Padang-Sicincin rampung 2024. Pembangunan jalan tol yang menghubungkan dua provinsi yakni Padang (Sumatra Barat) - Pekanbaru (Riau) makin menunjukkan hasil. 

Dalam rilis resminya PT Hutama Karya (Persero) selaku penggarap menyatakan bahwa pembangunan jalan tol Padang-Sicincin sudah mulai digarap lagi.

Penggarapan berlangsung sepanjang 36.6 KM. Jalan tol tersebut adalah bagian dari jalan tol yang menghubungkan Padang-Pekanbaru yang sempat terkendala pembebasan lahan.

Jalan tol Padang- Pekanbaru ini juga menjadi sirip utama di rangkaian Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS). Sempat terhenti selama 1.5 tahun lamanya terkait pembebasan lahan.

Pengerjaan jalan tol ini dilakukan oleh anak perusahaan PT Hutama Karya, PT HK Infrastruktur (HKI) yang sekarang memasuki proses kontruksi mencapai 45.5 persen sedangkan untuk progres pembebasan lahan telah memasuki 81.2 persen.

Selanjutnya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menilai percepatan penyelesaian Jalan Tol Padang – Sicincin aman dan lancar untuk dilanjutkan, tergantung pada dukungan pemerintah daerah setempat.

Sementara itu di lain tempat Direktur Operasi III Hutama Karya, Koentjoro mengatakan pembangunan Jalan Tol Padang – Sicincin sempat tertunda karena pembebasan lahan untuk ruas tol. 

Hutama Karya memastikan kelanjutan proyek Jalan Tol Padang – Sicincin sesuaidengan target operasi pertengahan tahun 2024.

Hadirnya Jalan Tol Padang – Sicincin nantinya memiliki 2 x 2 lajur dengan kecepatan rencana 80 km/jam, sehingga dapat memangkas waktu tempuh perjalanan dari Padang – Pekanbaru dari 9 jam menjadi hanya 3 jam saja bila dibandingkan melalui jalan utama.

---

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Guntal.com dengan mengikuti Guntal.com di Google News pada tautan ini. 

Guntal adalah portal media online yang terinspirasi dari pesona dan keelokan gunung Talang. Menyajikan informasi terbaik dengan gaya terbaik.
© Guntal.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain