Replika Kendaraan Lalin di Lokasi Rawan Kecelakaan, Cara Polres Solok Tekan Angka Kecelakaan

Replika itu dihadirkan sebagai imbauan kepada masyarakat pengendara agar berhati-hati saat berkendara di jalan raya.
Replika Kendaraan Lalin di Lokasi Rawaan Kecelakaan, Cara Polres Solok Tekan Angka Kecelakaan
Kapolres Solok AKBP Apri Wibowo saa memasang replika, Kamis (29/12/2022)

Guntal.com
- Replika kendaraan polisi lalu lintas di pasang di lokasi rawan kecelakaan. Polres Solok harap bisa tekan angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Solok.

Replika itu dihadirkan sebagai imbauan kepada masyarakat pengendara agar berhati-hati saat berkendara di jalan raya. 

Replika kendaraan polisi tersebut dipasang di tiga lokasi yang dianggap rawan terjadinya kecelakaan. Masing-masing di Pintu Angin di Nagari Batang Barus, satu lagi di pasar Nagari Talang dan Nagari Cupak. Ketiga lokasi tersebut masuk ke kawasan rawan kecelakaan di Kecamatan Gunung Talang.

“Semoga replika kendaraan ini memberikan penyadaran kepada pengendara untuk selalu berhati-hati,” tutur Kapolres Solok AKBP Apri Wibowo usai memasang replika, Kamis (29/12/2022) seperti dikutip dari situs polres Solok, Jumat (30/12/2022).

Pada kesempatan itu, Apri Wibowo juga mengimbau masyarakat untuk terus berhati-hati, lebih-lebih memasuki akhir tahun 2022. Menurutnya, aktivitas lalu lintas yang padat akan memicu kecelakaan lalu lintas, apalagi saat cuaca hujan.

“Semoga ketika melihat replika ini pengendara sadar akan keselamatan berlalu lintas,” tambahnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Solok AKP Dian Jumes Putra mengatakan, pemasangan replika ini bekerjama dengan Dishub Kabupaten Solok.

“Jalan Solok cukup rawan. Sebelum pemasangan ini juga terjadi kecelakaan lalu lintas. Semoga kehadiran replika ini mampu membantu menekan angka kecekalaan lalu lintas,” tutupnya.

---

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Guntal.com dengan mengikuti Guntal.com di Google News pada tautan ini

Guntal adalah portal media online yang terinspirasi dari pesona dan keelokan gunung Talang. Menyajikan informasi terbaik dengan gaya terbaik.