Total 86 Miliar Digelontorkan untuk Pembangunan Jalan dan Jembatan di Pessel 2022

Dana anggaran sebesar Rp 86 miliar tersebut tuntas direalisasikan sepanjang 2022

Total 86 Miliar Digelontorkan untuk Pembangunan Jalan dan Jembatan di Pessel
Ilustrasi jalan rusak (pixabay).

Guntal.com
- Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan menggelontorkan 86 Miliar Rupiah untuk pembangunan jalan dan jembatan sepanjang tahun 2022. 

Dana anggaran sebesar Rp 86 miliar tersebut tuntas direalisasikan sepanjang 2022. Hal ini diungkapkan Mulyandri, Kepala Bidang Bina Marga, Dinas PU Pessel pada Jumat, 30/12/2022.

Sebutnya lagi, total anggaran Rp 86 miliar tersebut dibagi menjadi 6 paket untuk jalan dan jembatan. Selain itu anggaran tersebut juga dialokasikan untuk meningkatkan akses pertanian dan pariwisata. 

Alokasi anggaran Bina Marga tahun ini sudah sesuai dengan visi-misi kepala daerah dalam RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah).

Perbaikan jalan yang dilakukan disebar hampir di seluruh kecamatan. Sedangkan untuk jembatan dan perbaikannya diantaranya di Kecamatan Lunang dua paket, Bayang satu paket dan Bayang Utara satu paket. Ada juga di Kecamatan Linggo Sari Baganti dua paket, yakni di Air Haji dan Lagan. 

Anggaran tahun ini sebutnya, selain bersumber dari dana alokasi khusus dan dana alokasi khusus reguler, juga bersumber dari PHJD (Program Hibah Jalan Daerah). 

Sedangkan Anggaran PHJD fokus untuk meningkatkan sarana dan prasarana di kawasan wisata di Koto XI Tarusan, Bayang dan IV Jurai dengan nilai Rp 25 miliar. *uc/ril

----

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Guntal.com dengan mengikuti Guntal.com di Google News pada tautan ini.

Guntal adalah portal media online yang terinspirasi dari pesona dan keelokan gunung Talang. Menyajikan informasi terbaik dengan gaya terbaik.
© Guntal.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain