Wakil Walikota Padang Panjang Fadly Amran Serahkan Santunan BPJS Ketenagakerjaan

Adapun peserta BPJS Ketenagakerjaan yang tergabung di DTKS berjumlah 7.023 orang. Sedangkan non-ASN berjumlah 2.851 orang.

Penyerahan bantuan BPJS Ketenagakerjaan oleh Fadly Amran, Jumat (30/12/2022).
Penyerahan bantuan BPJS Ketenagakerjaan oleh Fadly Amran, Jumat (30/12/2022).

Guntal.com
- Fadly Amran selaku Wakil Walikota Padang Panjang menyerahkan bantuan BPJS Ketenagakerjaan kepada ahli waris almarhum Rinaldi pada Jumat, 30/12/2022.

Penerima bantuan BPJS Ketenagakerjaan yang terdaftar pada Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) di Kelurahan Tanah Pak Lambik, Kecamatan Padang Panjang Timur (PPT).

Fadly Amran juga menyerahkan bantuan BPJS Ketenagakerjaan kepada keluarga almarhum Martanis di Kelurahan Kampung Manggis, Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB). Almarhum merupakan Tenaga Harian Lepas (THL) atau non-ASN.

Penyerarahan dilakukan pada hari yang sama, Jumat (30/12), dengan mendatangi langsung dua ahli waris tersebut.

Masing-masingnya mendapatkan santunan sebesar Rp42 juta. Salah seorang anak almarhum Martanis, yang masih sekolah, diberikan beasiswa sampai tamat kuliah.

Adapun peserta BPJS Ketenagakerjaan yang tergabung di DTKS berjumlah 7.023 orang. Sedangkan non-ASN berjumlah 2.851 orang. Para pekerja rentan ini preminya dibayarkan Pemko Padang Panjang.

Wako Fadly menyampaikan belasungkawa kepada keluarga almarhum Rinaldi dan Martanis. Dirinya berharap santunan jaminan kematian BPJS Ketenagakerjaan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban keluarga yang ditinggalkan.

“Kami turut berduka cita atas kepergian almarhum. Untuk itu kami bersama-sama ke sini sebagai bentuk perhatian pemerintah di tengah-tengah masyarakat yang sedang berduka ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Bukittinggi, Sunjana Achmad mengapresiasi Pemko Padang Panjang. Menurutnya, penyerahan santunan jaminan kematian pada hari ini sebagai salah satu bukti nyata komitmen dan keseriusan Pemko melalui BPJS Ketenagakerjaan, memberikan jaminan sosial kepada masyarakat.

Fitri Ramadhani ahli waris almarhum Rinaldi mengucapkan terima kasih kepada Pemko Padang Panjang yang telah memberikan santunan tersebut. “Semoga Pemerintah Kota mendapatkan keberkahan dan pahala. Ini menjadi amal ibadah,” tuturnya.

Turut hadir saat penyerahan tersebut, Plt. Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPSTP) Ewasoska, S.H, Kepala Disperdakop UKM, Jevie Carter Eka Putra, M.T, Camat PPB, Fiori Agustian, S.IP, Camat PPT, Drs. Asrul dan pejabat terkait lainnya. *uc/ril

---

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Guntal.com dengan mengikuti Guntal.com di Google News pada tautan ini.

Guntal adalah portal media online yang terinspirasi dari pesona dan keelokan gunung Talang. Menyajikan informasi terbaik dengan gaya terbaik.
© Guntal.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain