Warga Antusias Kunjungi Pasar Murah yang Digelar Pemkab Solok

Guntal.com - Antusias warga terlihat di beberapa 3 lokasi pasar murah yang digelar Pemkab Solok. Ratusan warga mulai memadati dermaga, yang dimulai semenjak pagi hari ini. 

Di tiga lokasi tersebut adalah Dermaga Singkarak, Koto Baru, dan Pasar Agropolitan Sungai Nanam.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Pemerintahan Kabupaten Solok melalui Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian, dan Perdagangan (KUKMPP) melaksanakan pasar murah pada tiga titik lokasi pada hari ini. 

Total sembako yang akan dijual di pasar murah ini yaitu sejumlah sembako seperti beras 42 ton, minyak 6.000 liter dan gula pasir 6.000 kg.

Bupati Solok Epyardi Asda, menyebutkan operasi pasar murah sengaja dilaksanakan pada tiga titik agar dapat disalurkan merata kepada seluruh masyarakat.

“Kami menyediakan pasar murah di utara, tengah, dan selatan, agar seluruh masyarakat bisa mendapatkannya,” terangnya. 

Transaksi di pasar murah ini masyarakat cukup membawa salinan Kartu Keluarga (KK) untuk mendapatkan satu paket sembako.

Masih menurut Bupati, pembagian sembako di Singkarak sebanyak 15 ton beras, di Islamic Center 15 ton dan Lembah Gumanti 12 ton. Sementara untuk minyak dan gula pasir dibagi 2.000 kg untuk tiga lokasi. 

Salah seorang warga yang mendapatkan sembako, Kawad (54) yang berasal dari Nagari Sumani Kecamatan X Koto Singkarak, mengatakan satu paket sembako cukup dibayar Rp 84 ribu.

---
Ikuti berita terbaru dan terkini dari Guntal.com dengan mengikuti Guntal.com di Google News pada tautan ini. 
Guntal adalah portal media online yang terinspirasi dari pesona dan keelokan gunung Talang. Menyajikan informasi terbaik dengan gaya terbaik.
© Guntal.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain