Wawako Padang Panjang Asrul Hadiri West Java Digital Services 2022 di Jatinangor

Guntal.com - Wakil Wali Kota, Drs. Asrul hadiri West Java Digital Services International Festival 2022 di Balairung Rudini Kampus IPDN Jatinangor, Jumat (23/12).

Tujuan kehadiran Wawako adalah guna meningkatkan mutu pelayanan publik di Kota Padang Panjang. Kegiatan yang berlangsung 22-23 Desember 2022. 

Acara tersebut merupakan pameran dan talkshow yang digelar Pemerintah Kabupaten Sumedang dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk mengakselerasi pelayanan publik berbasis elektronik.

Kegiatan tersebut mengusung tema “Melompatkan SPBE dalam Kerangka Perkantoran Cerdas Berkelanjutan Menuju Indonesia World Class Government”. 

“Pada kegiatan ini juga difokuskan kepada diseminasi platform Indonesia Digital Service Living dan kolaborasi stakeholder dengan tujuan melompatkan indeks SPBE,” sebut Wawako Asrul.

Menurut Asrul, pemanfaatan teknologi digital di era 4.0 seperti saat sekarang ini sangatlah penting. Apalagi peran kepemimpinan dalam transformasi sangat mencerdaskan serta dapat mengembangkan perdagangan dan perekonomian nasional serta memberikan rasa aman, keadilan dan kepastian hukum.

"Di Indonesia, Sumedang dinilai merupakan kabupaten yang unggul dalam memanfaatkan teknologi digital dalam pelayanan publik,” tambahnya seperti dikutip dari Kominfo Padang Panjang.

Lebih lanjut Asrul mengatakan, inilah alasan mengapa kabupaten/kota diundang hadir untuk melihat bagaimana pelayanan publik berbasis digital dalam festival di Sumedang ini.

“Harapan kita, ke depan seluruh layanan publik di Padang Panjang bisa dilakukan dalam bentuk digital sehingga memberikan lebih banyak kemudahan,” ujarnya.

Pada kegiatan tersebut, tambah Asrul, juga ada 30 stand berbagai jenis pelayanan publik berbasis digital seperti pemanfaatan metaverse untuk perizinan, penggunaan chatbot WhatsApp untuk penyampaian informasi, penggunaan Jabar Super Apps serta terdapat pembicara berskala nasional dan internasional yang memberikan paparan bagaimana digitalisasi pelayanan publik yang efektif dan efisien.

Turut mendampingi dalam kegiatan ini Sekdako, Sonny Budaya Putra A.P, M.Si dan Asisten I, Martoni S.Sos, M.Si. *uc/kominfo

---
Ikuti berita terbaru dan terkini dari Guntal.com dengan mengikuti Guntal.com di Google News pada tautan ini. 
Guntal adalah portal media online yang terinspirasi dari pesona dan keelokan gunung Talang. Menyajikan informasi terbaik dengan gaya terbaik.
© Guntal.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain