Bupati Solsel Harapkan Peningkatan Layanan Pasca Bergantinya Pimpinan RSUD Solsel

Khairunas dalam serah terima jabatan RSUD Solsel
Khairunas dalam serah terima jabatan RSUD Solsel

Guntal.com
- Bupati Khairunas Harapkan Peningkatan Pelayanan pasca bergantinya Direktur RSUD Solok Selatan Berganti. 

Jabatan Direktur UPT RSUD Solok Selatan berganti dari Plt. dr.Tony Hardian Sp.B kepada dr. Herry Harianto Sp.OG, pada Senin (13/2/2023).

Acara serah terima dihadiri langsung oleh Bupati Khairunas didampingi Wakil Bupati Yulfian Efi beserta Staf Ahli, Asisten I, Kepala Dinas Kesehatan dan OPD Pemerintah Kabupaten Solok Selatan.

Dalam kesempatan itu Khairunas mengharapkan, dengan adanya pergantian Direktur RSUD Solok Selatan bisa meningkatkan layanan kepada masyarakan dan tetap menjaga komunikasi dengan pemerintah.

“Sebab, Direktur adalah mata hati bupati di RSUD Solok Selatan, perpanjangan tangan pemerintah untuk mengurus, mengatur bagaimana RSUD Solok Selatan ini”, sebutnya. 

Bupati Solok Selatan tersebut juga menyatakan majunya sebuah organisasi rumah sakit tidak terlepas dari peran semua elemen, termasuk lingkungan.

“Jabatan seorang Direktur RSUD tidak sama dengan jabatan kepala dinas, seorang Direktur rumah sakit harus bisa melayani memberikan kesehatan kepada masyarakat, mencari kekurangan kekurangan di lingkungan untuk segera dibenahi”, imbuhnya. 

Masih kata Khairunas, Pemerintah Solok Selatan telah berkoordinasi dengan pemerintah pusat melalui kementrian Kesehatan dan UNAND untuk menjadikan Solok Selatan, tempat wisata kesehatan yang tangguh.

“RSUD ini bisa menjadi rumah sakit dengan layanan kesehatan berkualitas dan layanan prima, ini semua bisa terwujud jika ada kerjasama dari kita semua, kerja tim”, tambahnya.

Khairunas mengajak semua, dokter, perawat, bidan dan tenaga kesehatan lainnya berbenah bersama-sama, menjadikan RSUD Solok Selatan sebagai pusat layanan kesehatan di kabupaten setempat.

“Sehingga isu-isu rumah sakit kita hanya sebagai tempat transit pasien ke Padang bisa terbantahkan dengan layanan kita kepada masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu Herry Hardianto menyatakan selaku direktur baru menyebutkan bahwa jabatan merupakan amanah. Katanya, mampu tidak mampu harus diemban demi untuk kemajuan kesehatan di Solok Selatan.

“Dan saya harapkan adanya kerja sama dengan semua pihak terutama di RSUD ini”, sebutnya dalam sambutan. 

Sementara, Direktur yang lama Tony Hardian mengatakan, lebih kurang 2 tahun sudah melaksanakan tugas dan amanah yang diberikan semaksimal mungkin dan kerja sama dengan staf RSUD berjalan dengan baik. *uc/Ril

Guntal adalah portal media online yang terinspirasi dari pesona dan keelokan gunung Talang. Menyajikan informasi terbaik dengan gaya terbaik.