Ditusuk Oleh ODGJ Warga Nagari Sumpur Meninggal

Peristiwa penusukan terjadi Senin 13 Februari 2023 pada jam 05.00 WIB.

Peristiwa penusukan terjadi Senin 13 Februari 2023 pada jam 05.00 WIB.

Guntal.com
- Ditusuk oleh Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ). Seorang warga Jorong Seberta Nagari Sumpur, Kecamatan Batipuh Selatan dinyatakan meninggal. 

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Padang Panjang AKBP Donny Bramanto melalui Kasat Reskrim Iptu Istuqlal. 

Peristiwa penusukan terjadi Senin 13 Februari 2023 pada jam 05.00 WIB.

“Korban meninggal di tempat,” ujar Kasat Reskrim Iptu Istuqlal.

ODGJ diketahui berinisial AM (53) menusuk korban Hendri alias Chino (63). Penusukan terjadi bermula saat pelaku AM mengamuk dan memecahkan kaca mobil serta kaca rumah warga lainnya. Ketika ditanya, pelaku langsung mengejar pemilik rumah.

“Tak lama kemudian pelaku berjalan menuju arah pos ronda dan mengejar korban sambil mengancam akan dibunuh,” jelas Kasat.

Sekira jam 05.00 WIB, korban ditemukan tergeletak bersimbah darah dengan luka tusukan di dada dan punggung oleh warga yang hendak ke masjid.

“Kita sudah olah TKP. Pelaku kita tangkap di rumahnya yang berjarak 1 kilometer dari lokasi kejadian. Kita mengamankan pisau bersarung yang terselip di pinggang pelaku dan satu tongkat yang berisikan pisau kecil yang berujung runcing di tangan pelaku,” terangnya.

Pelaku saat ini telah diamankan di Polres Padang Panjang untuk penyidikan lebih lanjut.

“Dari keterangan masyarakat dan keluarga, pelaku memiliki gangguan jiwa. Untuk mendalami, kami akan melaksanakan pemeriksaan terhadap tersangka ke dokter ahli jiwa,” pungkasnya. 

Guntal adalah portal media online yang terinspirasi dari pesona dan keelokan gunung Talang. Menyajikan informasi terbaik dengan gaya terbaik.