Sepasang Remaja Diamankan Satpol PP Kota Padang di Penginapan

Guntal.com - Melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Kota Padang terus mengencarkan pengawasan dan penertiban terhadap penyakit masyarakat (Pekat) yang ada di Kota Padang. 

Pengawasan dipimpin langsung oleh Kepala Seksi Operasi (Kasiops) Satpol PP Kota Padang Rozaldi, Selasa (28/3/23) dinihari.

Diterangkan Rozaldi, selama bulan Ramadan, Satpol PP akan gencarkan pengawasan dan penertiban. 

Hal tersebut dilakukan guna menjaga Trantibum tetap kondusif dan menekan angka penyakit masyarakat di Kota Padang.

Pengawasan dimulai petugas di salah satu penginapan yang ada di Kawasan Jalan Batang Harau, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang. 

Dari penginapan tersebut petugas mengamankan sepasang muda mudi yang tidak berstatus suami istri.

"Setelah kita dapati laporan, kita coba lakukan Pengawasan disalah satu kamar yang ada di penginapan tersebut, ternyata benar, kita temui sepasang remaja yang sedang berduaan di dalam kamar, saat kita tanyai surat nikahnya, pasangan ini gugup dan tidak bisa memperlihatkannya," terang Rozaldi dikutip Humas Satpol PP, Rabu (29/3/2023).

Mereka yang terjaring langsung diamankan petugas ke Mako Satpol PP Jalan Tan Malaka, untuk di data dan diproses sesuai aturan.

Pada kesempatan itu, Satpol PP juga melakukan pengawasan Perda dan Surat Edaran Walikota Padang. 

Sehingga dalam pengawasan Satpol PP juga melakukan penertiban kepada PKL yang sedang berjualan di badan jalan.

"Kita juga melakukan penertiban kepada PKL yang berjualan diatas jembatan yang berlokasi dijalan samudra Kota Padang," sebut Rozaldi.

Masih sebut Rozaldi, para PKL yang berjualan disana sudah sering diberi surat peringatan.

Di sisi lain Mursalim, Kasat Satpol PP Kota Padang menambahkan, Satpol PP tidak pernah melarang untuk berjualan dan mencari nafkah. 

Ia juga menghimbau berjualanlah ditempat yang tidak melanggar aturan, serta kepada kepada pemilik usaha penginapan agar mematuhi aturan yang berlaku. (uc/ril)

---
Ikuti berita terbaru dan terkini dari Guntal.com dengan mengikuti Guntal.com di Google News pada tautan ini. 

Guntal adalah portal media online yang terinspirasi dari pesona dan keelokan gunung Talang. Menyajikan informasi terbaik dengan gaya terbaik.