Singkirkan Jagoan PKS, Ekos Albar Menang Telak

Jagoan PKS Kalah
Guntal.com
- Singkirkan jagoan PKS, Ekos Albar menang telak terpilih sebagai Wakil Wali Kota. 

Ekos Albar dari Partai Amanat Nasional (PAN) terpilih sebagai Wakil Wali Kota yang sekian lama kosong mendampingi Hendri Septa di sisa jabatannya.

Pemilihan yang berlangsung di Gedung DPRD Kota Padang, Rabu (5/4/2023), Elkos  menang telak dari kandidat Hendri Susanto yang diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Ekos memperoleh 36 suara, sedangkan Hendri Susanto hanya mendapatkan 9 suara dari total 45 anggota DPRD yang menyumbangkan suara. 

Setelah pemilihan, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara.

Di sisi lain, Ketua Panitia Pemilihan (Panlih) Wakil Wali Kota Padang Mastilizal Aye mengatakan pemilihan dilakukan dengan mekanisme voting tertutup.

“Mekanisme pemilihan secara tertutup. Ada bilik suara dan akan diikuti seluruh anggota DPRD Padang. Hasilnya akan langsung diumumkan besok,” katanya, Selasa (4/4/2023).

Panitia sendiri sudah menyiapkan beberapa opsi kemungkinan yang akan terjadi. Jika pada voting pertama hasilnya sama, akan diulang lagi. 

Pemilihan dilanjutkan kembali dengan tertutup kedua, jika masih juga sama dilanjutkan dengan terbuka.

“Selanjutnya berita acara diserahkan kepada pimpinan. Kemudian pimpinan menyerahkan ke Wali Kota Padang dan selanjutnya diserahkan ke Mendagri,” tutupnya.

---

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Guntal.com dengan mengikuti Guntal.com di Google News pada tautan ini.
Guntal adalah portal media online yang terinspirasi dari pesona dan keelokan gunung Talang. Menyajikan informasi terbaik dengan gaya terbaik.