Kecepatan Penetapan APB, 3 Nagari di Tanah Datar Dapat Penghargaan

Kecepatan Penetapan APB Jadi Alasan 3 Nagari di Tanah Datar Dapat Penghargaan
Guntal.com - Tiga Nagari di Tanah Datar yang paling cepat dalam menetapkan Anggaran dan Belanja (APB) mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Daerah.

Penghargaan disampaikan oleh Bupati Eka Putra, pada Senin (27/2/2024) malam di Gezebo Indojolito kepada Nagari Lubuk Jantan Kecamatan Lintau Buo Utara, Nagari Paninjauan dan Nagari Jao Kecamatan X Koto sebagai peringkat 1, 2 dan 3.

Bupati Eka Putra mengatakan, "Untuk peringkat 1 kami berikan penghargaan Rp10 juta, peringkat 2 sebesar Rp6 juta dan peringkat 3 sebesar Rp4 juta."

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada Wali Nagari yang telah berkontribusi dalam mensukseskan Pemilu 2024 yang lalu.

Menurutnya, menyusun APB Nagari tidaklah mudah karena harus melibatkan berbagai pihak yang terkait dan merencanakan program untuk kegiatan yang bersifat prioritas.

“Selamat kepada yang terbaik, Saya harap kepada Wali Nagari dan jajarannya untuk bekerja dengan transparan dan mengelola anggaran sesuai dengan aturan dan peraturan yang berlaku, agar tidak ada masalah dengan hukum," ujar Eka.

Genta Maulana Akbar, Ketua Forum Komunikasi Wali Nagari (FKWN) Tanah Datar, mewakili Wali Nagari mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan.

“Kami mengapresiasi Bupati dan Pemerintah Daerah, penghargaan ini tentu akan menjadi motivasi bagi kami para Wali Nagari untuk meningkatkan kinerja kami di masa depan," katanya. (Renol)

Guntal adalah portal media online yang terinspirasi dari pesona dan keelokan gunung Talang. Menyajikan informasi terbaik dengan gaya terbaik.