Pendidikan
Trending

5 Kelakuan yang Bikin Gurumu Kesal Saat di Sekolah

Story Highlights
  • Banyak guru yang memilih diam dan membiarkanmu ngoceh hebat saat jam belajar berlangsung. Tapi setelah jam belajar usai, namamu langsung terdengar di pengeras suara sekolah dan diminta menuju ruang BK. Apes gak tuh? 

5 Kelakuan yang Bikin Gurumu Kesal Saat di Sekolah – Saat kamu berada di sekolah, banyak hal yang terjadi. Tidak saja menimba ilmu untuk masa depan tapi dengan sekolah kamu akan bertemu dengan banyak orang. Baik itu guru atau teman baru yang menawan.

Interaksi ini suatu saat akan meninggalkan cerita berupa kenangan. Bisa saja cerita ini adalah bahan tertawaan disaat hari tua mulai menjelang.

Cerita yang hadir pasti akan ada baik dan buruk. Karena, sejatinya sebuah interaksi yang baik adalah seimbangnya kedua hal tersebut.

Kamu pasti pernah membuat guru atau temanmu kesal dengan kelakuan yang kamu buat. Mungkin kelakuan itu membuatmu diskor, didiamkan atau bahkan dipanggil ke ruang BK untuk dipapari materi kesopanan.

Lalu apa saja kelakuanmu yang bikin guru di sekolah kesal dan geleng-geleng kepala? Berikut beberapa kelakuan yang “biasa” dilakukan saat di sekolah yang bikin kesal guru.

1. Tidur saat jam belajar

Entah apa yang membuat kamu bisa tidur begitu saja saat jam belajar. Padahal, tidur di meja dan diiringi backsound suara temanmu dan suara guru yang lagi menjelaskan pelajaran di depan kelas gak nyaman loh.

Namun, kenyataannya kamu tetap menerima teguran atau bahkan saat jaman 80 an karena tertidur dengan nyenyak di saat jam belajar berlangsung. Papan penghapus bisa saja tiba-tiba nampol di jidatmu tanpa aba-aba.

Atau spidol whiteboard yang seperti ammo SK12 di PUBG langsung nge headshot di keningmu. Belum sadar dari mimpi atau puyengnya kena timpuk. Omelan bertubi-tubi akan segera menyusul hingga pengusiran ke luar arena.

Bukannya malah takut, pengusiran jadi momen bahagiamu untuk melanjutkan mimpi yang tertunda akibat spidol yang mendarat cantik di mejamu.

2. Ngobrol saat jam belajar

Ini biasanya adalah kelakuan anak cewek dan cowok yang duduknya di barisan belakang.

Suara bass dan melengking yang baru saja kamu dapatkan dari proses pubertas mendominasi isi ruangan saat jam belajar berlangsung.

Biasanya guru yang ngajar malah naik pitam karena kelakuanmu yang heboh saat beliau menerangkan. Pengurangan nilai dan penurunan skor bisa jadi hukuman yang pas yang bakal kamu terima.

Banyak guru yang memilih diam dan membiarkanmu ngoceh hebat saat jam belajar berlangsung. Tapi setelah jam belajar usai, namamu langsung terdengar di pengeras suara sekolah dan diminta menuju ruang BK. Apes gak tuh?

3. Gak bikin PR dan alasan PR tertinggal di rumah

Ini menjadi jurus andalanmu tentunya saat tugas yang diberikan guru tidak kamu kerjakan.

Tertinggal di rumah jadi andalanmu saat guru dengan mata nyalangnya menanyakan tugas yang dia berikan padamu dikerjakan atau gak.

Bahkan disaat kondisi tak baik, kamu malah terkena hukuman untuk menjemput tugas tersebut ke rumah.

Boro-boro dijemput, kamu malah gak masuk hingga jam sekolah usai. Jangan tanya jika absenmu hari itu tiba-tiba alpa tanpa sebab.

4. Bolos atau cabut saat jam belajar

Bolos sekolah atau cabut saat jam sekolah menjadi kelakuanmu yang bikin gurumu kesal minta ampun.

Namamu akan dicatat dalam buku hitam untuk di list. Di list dalam daftar siswa yang akan dipanggil orangtuanya ke sekolah karena bolos atau cabut pada jam pelajaran.

5. Baju keluar dan tidak rapi

Entah sejak kapan tren baju keluar ini membumi di dunia pendidikan Indonesia. Hemat penulis tren ini terjadi setelah sinetron di televisi nasional Indonesia menampilkan kegiatan sekolah.

Tak hayal, tren ini pun ditiru oleh kamu yang merasa kurang gaul kalau gak mengeluarkan baju. Tampil rapi seakan-akan memberikan kesan culun nan buruk bagimu.

Padahal jika dirunut aturan pendidikan dan sekolahmu. Memasukkan baju ke dalam celana atau rok adalah bagian dari peraturan yang dibuat dan harus dipatuhi.

Banyak guru yang jika lewat di depanmu justru nyoretin spidol kebajumu. Ini momen paling ngenes saat bajumu kena spidol hitam sang guru yang kesal akan gaya berpakaianmu.

Kesimpulan

Itulah 5 Kelakuan yang Bikin Gurumu Kesal Saat Sekolah. Namun tahukah kamu, kelakuan itu juga yang membuatmu tidak lupa dengan guru-gurumu di sekolah.

Tak jauh berbeda denganmu, hal ini juga membuat gurumu ingat selalu wajahmu. Wajah nakal yang selalu bikin gurumu kesal.

Tapi apapun itu, semua yang dilakukan gurumu padamu, mulai dari lempar spidol sampai mencoret baju dan absenmu. Semata-mata dilakukan demi kebaikanmu.Bayangkan hidupmu jika tanpa ada guru yang menegurmu jika kamu salahi aturan yang berlaku. Kamu tak akan bisa jadi seperti yang sekarang bukan?

Afriant Ishaq

Founder guntal.com yang merangkap jadi kuli di dunia nyata akibat efek stigma bahwa di depan komputer itu main bukan kerja.

Related Articles

8 Comments

  1. Tulisan yang mengena banget buat anak zaman now.
    Apalagi siswa yang bikin guru kesal itu hormat, ketika berjumpa dengan gurunya. Beda dengan siswa yang pintar, tapi tak enggan tuk menegur guru jika berpapasan di jalan.

  2. Hahaha apakah ini pengalaman seorang pendidik?

    Entah mengaoa, siswa pintar di jamannya justru sombong ketika sudah jadi orang.

    Berbanding terbailk dengan siswa nakal yang ngeselin seperti di atas ya Buk. Hehe

  3. Haha Uda sering yang mana hayo?????

    Salam kenal Uda, Kami dari Gunung Talang haha,

    Sama-sama anak gunung nih.

  4. heheheee, kayaknya ngga ada ngelakuin hal diatas sih.. cuma teman sering kayak gitu..
    Pernah sekali yg nomor 4.. cuma bukan bolos, telat datang sekali seumur hidup. ya karna waktu itu hari hujan dan SMA ku berlaku 2 shift, jadi pas saat itu ketiduran sendirian dirumah karna ibu dan ayah pergi dinas, eh kelewat sampe jam 2 :D. hujan hujan teribos aja sampe dapat angkot. hahahaaa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button