Pendidikan

6 Hal Mengesalkan yang Akan Kamu Temui Saat Kos

6 Hal Mengesalkan yang Akan Kamu Temui Saat Kos – Hai apa kabar kalian hari ini? Sudah dapat kos atau masih sibuk dengan suasana PPDB online?
Mungkin, ada dari beberapa kalian yang masih disibukkan dengan kegiatan daftar mendaftar sekolah secara online. Ada juga yang malah sibuk atau mungkin masih tertunda karena server error?

Sudahlah, kamu gak usah panik. Masalah server sudah menjadi makanan sehari-hari dunia online di Indonesia.

Beberapa server akan error karena kapasitas kunjungan per suatu waktu ke satu situs secara bersamaan. Sudah biasa, jadi jangan panik.

Apalagi marah atau menertawakan sistemnya. Biasanya tim IT akan bergerak cepat jika hal tersebut terjadi.

Nah, bagi kalian yang sudah kelar daftarnya dan sibuk mencari kos. Ada beberapa hal yang akan menjadi pertimbangan saat kalian memilih tempat kos.

Bagi kalian yang sudah terbiasa dengan kos. Mungkin tidak bakal cangggung atau gagu lagi dengan suasana baru nantinya.

Namun bagi kalian yang baru mencoba atau pertama kali kos, ada hal baru yang akan kalian temui di tempat kos.

Hal unik apa saja yang bakal kalian temui saat berada di tempat kos? Simak ulasan menarik guntal.com berikut ini.

1. Bingung Nyari Tempat Makan

Bagi kamu yang baru kos dan baru juga berada di daerah baru. Maka hal sulit pertama yang akan kamu temui adalah susahnya nyari tempat makan.

Nyari tempat makan yang murah, enak dan sesuai kantongmu sebagai anak kos tentunya.

Biasanya, jika kamu adalah orang baru alias anak baru di kos. Maka cukup menguras waktu untuk bersosialisasi.

Bahkan, hanya untuk sekedar bertanya tempat makan dimana atau beli makanan yang murah dimana?

2. Antri Mandi dan Suka Lama di Kamar Mandi

Hal unik yang bakal kamu temui saat kos nantinya adalah antri ke kamar mandi. Boro-boro kamu punya kos VIP serta punya kamar mandi sendiri di kamar.

Bagi yang tidak, ritual antrian mungkin akan mengular. Ditambah lagi kelakuan penghuni kamar yang suka lama di dalam kamar mandi.

Telat bangun sedikit, bisa dipastikan kamu bakal telat ke sekolah. Hal ini sering terjadi di kos cowok yang rata-rata malas bangun pagi.

3. Hilangnya Sandal Jepit

Bagi kamu yang sudah pernah kos, kehilangan sandal baik dari yang mahal sampai harga termurah. Akan menjadi makanan sehari-hari.

Bahkan jika kamu lupa memasukkan sandal ke kamar. Bisa dipastikan sandalmu raib begitu saja.

4. Super Jorok

Jika kamu kos dengan banyak kepala dalam satu kamar. Bisa dipastikan banyak sekali tipe dan karakter yang akan kamu temui.

Beruntung jika teman kosmu bersih dan rapi. Kalau gak, kamu akan menikmati keberantakan hakiki setiap hari di kamar.

Bisa saja, pilihan untuk pindah kos menjadi solusi terakhir bagimu yang tidak kuat dengan keadaan.

5. Baju dan Celana Sering Hilang

Bukan hanya ketukar sandal atau hilangnya sandal yang kamu miliki. Tak jauh berbeda, baju dan celana pun memiliki nasib yang sama. Bahkan saat masih manteng di jemuran depan kosmu.

Teman se kos akan merasakan hal sama saat kamu coba untuk menanyakan keberadaan baju dan celanamu. Entah tangan mana yang jahil hingga baju dan celanamu serta daleman pun kadang diembat.

6. Teman Kos yang Suka Ngutang

Bukan gak peduli atau rasa empati yang hilang. Namun, kebiasaan ini merupakan kebiasaan paling buruk yang kamu temui di kos.

Saat kamu mau memberikan pinjaman ke teman atau penghuni kos yang lain. Saat waktu tempo pembayaran telah tiba. Mereka seperti amnesia akut dan pura-pura lupa.

Kesimpulan

Nah itulah 6 hal unik nan mengesalkan yang akan kamu hadapi saat memulai hidup mandiri di kos-kos an.Baik buruknya, tergantung dari caramu menikmati dan menghadapinya. So, lihat dulu dan jangan langsung marah-marah. Apalagi mengambil keputusan untuk langsung hengkang.

Afriant Ishaq

Founder guntal.com yang merangkap jadi kuli di dunia nyata akibat efek stigma bahwa di depan komputer itu main bukan kerja.

Related Articles

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button