Pendidikan

6 Tipe Siswa Berdasarkan Tas dan Isinya. Kamu Termasuk yang Mana?

Hai kamu yang lagi liburan. Bagaimana kabarnya hari ini? Mudah-mudahan dalam keadaaan sehat ya. Pasti kangen sekolah ya. Sabar, saat ini stay di rumah dulu ya.

Kami dari guntal.com akan mengingatkan kembali memorimu tentang indahnya masa-masa sekolah. Masih ingat tas yang kamu bawa ke sekolah? Mulai dari zaman TK sampai SMA. Ada berapa banyak tipe tas yang kamu pakai. Mungkin nggak kehitung lagi ya kan?

Dari tas ransel dan trolley karakter kartun hingga tas selempang yang lagi hits di kalangan remaja. Isinya juga beragam. Buku-buku pelajaran memenuhi tasmu dan membuat punggungmu sakit. Hingga barang-barang yang nggak penting untuk dibawa.

Tahukah kamu, jika tas dan isinya menggambarkan karaktermu loh? Gak percaya? Coba deh, intip ulasan di bawah ini sampai selesai ya.

Si Penurut

Siapa yang dari TK hingga SMA selalu membawa tas ransel ke sekolah? Isinya buku pelajaran, tugas-tugas dan alat tulis. Nah, kamu adalah tipe siswa dengan tas ini, termasuk orang yang konsisten. Selalu mematuhi peraturan sekolah.

Tipe siswa seperti ini, tidak pernah masuk dalam daftar hitam guru BK. Ia mengerti akan kewajibannya sebagai seorang pelajar. Tak dapat dipungkiri, jika barang bawaanmu menjadi barang-barang incaran untuk dipinjam oleh teman-temanmu yang kadang gak pernah kembali padamu.

Meskipun kamu konsisten dalam belajar, bukan berarti kamu melewati masa-masa indah di sekolah. Berbagai kegiatan pun diikuti, agar tidak keliatan kuper.

Si Cerdas

Seperti pekerja kantor yang sering membawa berkas-berkas penting. Anak sekolah juga ada lho yang membawa tas selempang ke sekolah. Selain simpel dan mudah dijinjing.

Si cerdaslah yang cocok untuk jenis tas seperti ini. Ia selalu ingat dengan tugas-tugas yang diberikan guru di sekolah. Tidak pernah ketinggalan dalam mencatat pelajaran. Selalu jadi tempat pinjam catatan menjelang ujian semester tiba.

Si Kawan Setia

Ayo, siapa yang ke sekolah hanya membawa 1 atau 2 buku saja? Acungkan tangannya! Kamu adalah tipe kawan setia. Selain tujuan utama sekolah adalah belajar, bertemu teman juga kebutuhan. Rasanya rugi kalau nggak ke sekolah. Ada yang kurang gitu.

Selain membawa 1 atau 2 buku catatan dan pelajaran, kamu juga membawa barang koleksi pribadi yang nggak mau ketinggalan. Jiwa sosialmu seakan meronta-ronta jika sudah bertemu dengan tema-teman di sekolah.

Si Olahragawan

Jika dilihat dari tas yang dibawa, sudah ketauan kalau kamu tipe siswa atau anak yang suka berolahraga. Ya, tas sporty. Tipe siswa dengan tas seperti ini suka dengan hal-hal yang berada di luar ruangan. Meskipun duduknya selalu memilih di belakang.

Isi tasnya pun tidak lepas dari kebutuhan olahraga. Seperti baju ganti, handuk dan minuman pelepas dahaga. Kamu yang suka berolahraga menjadi kapten bagi guru olahragamu karena prestasi yang kamu miliki.

Si Kreatif

Kamu pernah membawa tas kain tanpa menggunakan resleting? Tas ini kerap dibawa oleh kaum wanita. Jika ia, kamu adalah tipe kreatif. Lebih suka dengan interaksi dari pada mendengarkan guru menjelaskan pelajaran di sekolah.

Penyuka seni karena terinspirasi belajar dari alam bebas. Kamu dapat melihatkan kemampuanmu di bidang non akademik.

Si Tukang Makan

Berbicara mengenai makanan, anak yang suka bawa bekal dan makanan ke sekolah adalah tipe tas ransel yang dibawa pergi hiking.

Selain buku pelajaran dan alat tulis, tipe ini acap membawa bekal makanan. Prinsipnya menghemat uang jajan dengan memanfaatkan membawa makanan dari rumah.

Bonus

Si Big Boss

Tipe ini adalah kamu yang gak pernah bawa tas ke sekolah. Biasanya tipe seperti menjadikan tipe cerdas bulan-bulanan mereka.

Uniknya entah hanya sekedar faktor keberuntungan atau apa. Tipe Big Boss ini memang jadi Big Boss disaat dewasa. Jangan tanya, jadi bos apakah mereka.

Kesimpulan

Itulah tipe siswa berdasarkan tas dan isinya. Kamu termasuk yang mana? Bagaimanapun tas yang kamu sukai, jangan lupa untuk giat belajar ya. Gapai cita-citamu setinggi langit. Semangat belajar kami sampaikan dari penulis untukmu.

Fide Baraguma

Ibu dua jagoan yang hobi menulis dan suka menulis banyak hal sekaligus founder baraguma.com.

Related Articles

4 Comments

  1. Sejak sd sampe sma pakenya ransel, pas kuliah suka pakenya tas tote bag yang tanpa resleting, sekarang pakenya tas selempang, suka berubah2 tuh saya, jadi masuk yang mana ya ^^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button