Pendidikan
Trending

Bekali Dirimu Dengan SehatQ, Untuk Adaptasi Belajar Tatap Muka Saat Pandemi

Kamu masih bingung dalam mempersiapkan apa saja yang dibutuhkan untuk menghadapi adaptasi kebiasaan baru? Terutama adaptasi kebiasaan belajar tatap muka yang beberapa daerah sudah mulai menerapkannya saat pandemi? Sebut saja daerah kabupaten Solok tempat dimana redaksi meramu artikel terbaik untukmu. Di sini, beberapa hari dalam seminggu dan beberapa jam dalam sehari sudah mulai ada pertemuan langsung atau tatap muka dalam PBM.

Bagaimana dengan daerah tempat tinggalmu? Apakah sama dengan daerah mimin? Tentu, kebijakan tersebut berdasarkan data pasien terjangkit di masa pandemi ya. Apakah kurvanya melandai ke bawah atau justru melandainya ke atas alias meningkat.

Jika peningkatan terjadi dan daerah kamu termasuk ke dalam zona hitam atau merah. Otomatis pemangku kebijakan tidak akan atau tepatnya tidak akan mengijinkan proses belajar mengajar langsung di kelas. Termasuk kerumunan masa dan beberapa kegiatan yang berpotensi meningkatkan resiko penularan virus.

Lalu apa saja yang bisa kamu siapkan untuk menghadapi dimulainya belajar tatap muka?

Banyak hal yang harus dan wajib untuk kamu persiapkan menghadapi proses belajar mengajar normal ke depannya. Mulai dari hal terkecil seperti masker hingga hal lainnya seperti sabun cuci tangan misalnya.

Berikut adalah hal yang bisa kamu lakukan dan persiapkan untuk memulai kembali belajar tatap muka di kelas. Artikel ini spesial mimin ramu untuk kamu dan sekolah kamu terapkan ya.

Hal yang harus disiapkan pihak sekolah

Tidak hanya kamu, pihak sekolah juga diminta pro aktif dan siap sedia menyambut peserta didik mereka dengan cara yang tepat dan baik sesuai protokol kesehatan terkait covid yang disarankan.

Hal ini diharapkan dapat menekan laju atau kemungkinan penyebaran tak terkendali dari virus corona. Oleh karena itu, ada beberapa hal yang wajib diperhatikan oleh pihak sekolah sebelum memulai adaptasi kebiasaan baru belajar tatap muka di tengah pandemi.

Selain itu ada beberapa protokol kesehatan terkait covid yang bisa kamu terapkan di sekolah. Baik penerapan secara mandiri maupun secara aturan yang dibuat oleh pihak sekolah.

  • Menyediakan sanitasi, pihak sekolah harus menyediakan sanitasi yang baik. Seperti toilet yang bersih, serta fasilitas cuci tangan yang memenuhi standar kebersihan dan sesuai dengan protokol kesehatan covid yang disarankan.
  • Setelah sanitasi yang baik, sekolah juga harus menyediakan fasilitas cuci tangan dengan air mengalir serta dilengkapi sabun dan hand sanitizer.
  • Selalu melakukan pengukuran suhu tubuh yang berkelanjutan pada setiap orang, termasuk siswa, guru dan pegawai yang ada di sekolah serta orang ke luar dan masuk sekolah.
  • Menerapkan area wajib masker yang memenuhi standar kesehatan dan face shield di sekolah.
  • Memetakan pergerakan guru, siswa dan staf sekolah yang melakukan perjalanan ke luar daerah.
  • Membuat kesepakatan bersama antara komite sekolah, orangtua murid dan warga sekitar tentang upaya pencegahan covid.
  • Terapkan etika batuk sesuai protokol. Tutup hidung dan mulut dengan tisu dan segera buang tisu ke tempat sampah. Anda juga bisa menerapkan batuk dengan menutup mulut menggunakan lipatan siku.
  • Tetap jaga jarak.
  • Siswa duduk di kursi yang telah diberi nomor sesuai absen dengan jarak 1 meter antar siswa.
  • Durasi kegiatan belajar mengajar tidak boleh lebih dari waktu yang telah ditentukan oleh pemerintah.
  • Jumlah siswa yang ada di dalam kelas tidak boleh lebih dari sepertiga jumlah siswa di kelas yang sebenarnya.
  • Kegiatan olahraga dan ekstrakurikuler dianjurkan untuk ditiadakan sementara. Kalaupun kegiatan ini diadakan, setiap orang harus tetap menjaga jarak.
  • Siswa membawa bekal masing-masing dan diwajibkan untuk mencuci tangan terlebih dahulu sebelum makan saat waktu istirahat. Makan dan minum di waktu istirahat sebaiknya hanya di meja masing-masing.
  • Selain itu, pemerintah daerah dan gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 juga akan secara berkala melakukan evaluasi terkait dibukanya kembali kegiatan belajar mengajar tatap muka di sekolah.
  • Petugas kebersihan sekolah harus membersihkan kelas dan menyemprotkan disinfektan ke seluruh ruangan, baik sebelum atau sesudah kegiatan belajar mengajar.

Namun jika kamu merasa kurang sehat, segera beritahu orangtuamu dan pihak sekolah. Hal ini diharapkan dapat jadi acuan untuk mengambil langkah penanganan yang tepat untuk kondisi kesehatanmu.

Apa yang harus kamu lakukan?

Tanpa menunggu orang lain. Kamu juga bisa pro aktif melakukan pencegahan penularan covid secara masif mulai dari diri sendiri. Salah satunya belajar dan mengikuti info terbaru covid dari aplikasi SehatQ.

Agar lebih pasti dan lebih mudah. Kamu bisa melakukan konsultasi via aplikasi kesehatan yang terpercaya. Salah satu aplikasi yang bisa kamu andalkan adalah aplikasi SehatQ.

Mengapa kamu harus menggunakan SehatQ

Situs SehatQ

SehatQ adalah aplikasi sekaligus portal informasi terbaru seputar coronavirus. SehatQ menyajikan informasi kesehatan yang sangat lengkap dan tentunya sangat mudah untuk kamu pahami.

SehatQ sendiri memiliki fitur lengkap seperti obat, tindakan medis, dokter, informasi rumah sakit hingga fitur unggulan chat dokter semua tersedia di situs SehatQ.

Apakah kamu bisa belanja di SehatQ?

Belanja mudah di toko SehatQ

Sangat bisa. Fitur terbaru dari SehatQ adalah adanya toko berbagai macam produk termasuk produk yang kamu gunakan saat adaptasi kebiasaan baru belajar tatap muka di sekolah.

Toko SehatQ menyediakan produk kesehatan yang sangat lengkap termasuk obat, kebutuhan ibu dan bayi, makanan dan minuman sehat, vitamin, herbal dan suplemen hingga skincare serta perawatan tubuh yang sangat kamu butuhkan sebagai seorang millenials era pandemi.

Toko sehatQ didukung oleh brand official stores yang menjadikannya layak untuk dikunjungi dan berbelanja. Kamu tidak perlu khawatir sama keaslian barang yang dijual di Toko SehatQ.

Bagaimana dengan harga di Toko SehatQ?

Jangan khawatir, harga di toko SehatQ sangat bersaing dengan ecommerce sebelah. Ada banyak diskon dan promo menarik yang bisa kamu nikmati di toko SehatQ. Apalagi untuk kebutuhan dalam perlindungan terhadap coronavirus.

Ada promo layanan kesehatan yang selalu menunggu kamu saat mengunjungi toko SehatQ. Promo bisa berupa layanan ibu dan anak, Medical Check Up (MCU), vaksin dan imunitas serta covid-19.

Proses pembayaran di toko SehatQ?

Ini adalah bagian paling mudah dan simpel. Kamu bisa melakukan pembayaran via bank tranfer atau melalui e-wallet populer yang ada di Indonesia. Proses pengemasan barang atau produk yang cepat dan simpel menjadi salah satu alasan mengapa kamu memilih SehatQ dan Toko SehatQ untuk mempersiapkan kebutuhan belajar tatap muka.

Kesimpulan

Apapun kebutuhan kamu saat menghadapi PBM tatap muka ke depannya. Pastikan selalu mengakses SehatQ via dekstop atau Aplikasi untuk informasi akurat terbaru mengenai covid. Jangan sungkan untuk chat dokter jika ada yang ingin kamu tanyakan.

Berbelanja di toko SehatQ menjadi pilihan tepat untuk kamu yang gak mau ribet. Tinggal bayar dan tetap stay di rumah, maka barang pesananmu akan segera dikrim ke alamat. Masih belum tertarik untuk menggunakan SehatQ?

Via
Toko SehatQ
Source
SehatQ

Afriant Ishaq

Founder guntal.com yang merangkap jadi kuli di dunia nyata akibat efek stigma bahwa di depan komputer itu main bukan kerja.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button