Ini Dia 10 Rekomendasi Kado Unik Untuk Sahabat

bingung mau nyari kado spesial dan unik buat sahabat. Apalagi sahabat yang kita sayangi sedang berulang tahun. Pastinya sebagai sahabat akan memberikan kejutan terindah di saat momen bahagianya itu.

Kado ulang tahun merupakan sebuah simbol  kepedulian terhadap seorang sahabat. Juga apresiasi yang bagus untuk mempererat tali silaturahmi dengan sahabatmu. Pastikan kado yang kamu berikan sesuai dengan karakteristik sahabatmu ya.

Kado unik dan menarik akan lebih mudah diingat oleh sahabatmu ketimbang dengan yang biasa-biasa saja. Meskipun sahabatmu itu tidak mengharapkan kado yang mahal. Tetapi karena bentuknya yang unik akan lama dikenang di hari bahagianya itu.

Nah, kali ini guntal.com punya beberapa referensi kado ulang tahun untuk sahabat yang unik dan menarik, siapa tahu bisa kamu jadikan ide buat kamu kasih ke sahabatmu. Apa saja kadonya. Simak ulasannya ya!

Hiasan dinding berisi tulisan


Berikan kejutan kado ulang tahun yang indah ini di hari ulang tahunnya. Tuliskan doa-doa dan harapan-harapan kebaikkan untuk sahabatmu.

Bagi temanmu penyuka seni, kado ulang tahun berupa hiasan dinding berisi kata-kata yang bermakna akan membuat sahabatmu merasa berkesan. Ucapan yang indah akan lebih terkesan bila tertulis dan diabadikan dalam sebuah bingkai.

Semoga persahabatan antara kamu dan sahabatmu semakin erat ya. Hiasan dinding ini ucapan ulang tahun cocok untuk sahabat perempuan maupun laki-laki.

Sketsa wajah

Sketsa wajah merupakan kejutan yang indah bagi sahabatmu. Pastinya ia akan senang sekali karena kamu merupakan seorang sahabat yang peduli. Kado ini akan sangat bermakna jika kamu berikan kepada sahabat perempuan.

Kamu bisa memesannya di penyedia jasa pembuatan sketsa wajah. Kehadiran sketsa wajah pemberian sajabatmu akan selalu dikenang.

Jam tangan kayu

Ada niat untuk memberikan jam sebagai hadiah buat sahabatmu? Jam tangan kayu jawabannya. Jam tangan kayu adalah asesoris yang unik dan langka. Kemungkinan besar jika seseorang memilikinya akan selalu menyimpannya.

Jam tangan akan sangat bermanfaat jika kamu berikan sebagai kado ulang tahun sahabatmu. Jam tangan laki-laki dan perempuan memang memiliki model dan ukuran yang berbeda. Namun, secara makna jam tangan sama-sama baik untuk kamu jadikan kado ulang tahun sahabat baik kamu.

Seperangkat mug cantik

Kado ulang tahun untuk sahabat laki-laki tepatnya, sebuah mug atau cangkir. Biasanya seorang laki-laki menyukai minum teh ataupun kopi. Nah, mug berkarakter sangat cocok untuk di jadikan kado ulang tahun untuk sahabat laki-lakimu.

Dijamin pasti dia akan senang dengan pemberianmu. Dengan begitu, setiap ia meminum kopi dengan mug darimu, dia akan teringat bahwa kamu adalah sahabat terbaik baik buat dirinya.

Lampu hias untuk belajar

Buat sahabatmu yang rajin belajar, tak ada salahnya kamu hadiahkan lampu hias. Kamu akan selalu dikenang oleh sahabatmu sebagai seorang sahabat yang peduli dan baik.

Apalagi lampu belajar yang terbuat dari bahan kayu ramah lingkungan. Setiap kali sahabat kamu berada di meja favoritnya, ia akan selalu mengingatmu.

Lampu hias bisa di jadikan kado ulang tahun untuk sahabat perempuan maupun sahabat laki-laki, karena sesuai fungsinya adalah untuk teman belajar atau sedekar hiasan meja yang unik

Flash Disk

Di zaman yang serba digital ini, penyimpanan berupa file, foto, musik dan video tersimpan pada sebuah flash disk. Flash disk bisa menjadi sangat bermanfaat jika kamu berikan sebagai hadiah ulang tahun sahabat kamu.

Barang yang satu ini merupakan kado terunik buat sahabatmu. Terbuat dari bahan kayu, cocok digunakan sebagai kado untuk sahabat laki-laki maupun perempuan.

Celengan

Buat sahabatmu yang rajin menabung, celengan dari kayu bisa kamu jadikan kado terbaik buat sahabatmu. Bentuknya pun beragam.  Atau celengan dengan karakter yang lucu. Kebiasaan menabung dari sahabatmu akan terus terpacu jika kamu hadiahkan sebuah celengan.

Kamu dapat membelinya di toko souvenirt atau belanja secara online. Kamu bebas memilih sesuai dengan kesukaan sahabatmu.

Tote bag

Tote bag adalah tas simpel yang umumnya dipakai oleh wanita untuk menjalani rutinitas seperti ke kantor atau kegiatan bersantai. Tote bag yang sederhana dibuat dari kain kanvas, ada juga yang dibuat dari bahan kulit. Tote bag juga bisa dipesan dengan ditambahkan tulisan atau kata-kata pada bagian tote bag tersebut.

Tote bag sangat cocok untuk kado ulang tahun sahabat wanitamu, pasti sahabat kamu akan meras senang dan setiap ia membawa tas ini dia akan selalu teringat bahwa kamu adalah sahabat yang baik untuknya.

Tumbler

Tumbler adalah botol air minum yang mudah di bawa ke sekolah, ke kampus dan ke tempat kerja. Kado ini bisa kamu berikan kepada sahabat kamu yang mempunyai aktivitas yang cukup padat. Dan ini akan bermanfaat buat sahabatmu.

Lampu tidur

Alternatif terakhir kado buat temanmu adalah lampu tidur. Bagi temanmu yang suka memakai lampu saat tidur, lampu tidur adalah pilihan kado buat sahabatmu.

Nah, jika kamu mempunyai sahabat yang sebaya dan akrab, berikanlah sahabatmu kado lampu tidur yang berhiaskan foto-foto kalian. Pastinya akan sangat menarik bukan.

Kesimpulan
Demikianlah 10 rekomendasi kado unik untuk sahabat tercinta. Pilihlah kado sesuai dengan karakteristik sahabatmu. Kado yang kamu berikan sangat berarti buat sahabatmu. Kado unik mana yang akan kamu berikan buat sahabatmu?

Guntal adalah portal media online yang terinspirasi dari pesona dan keelokan gunung Talang. Menyajikan informasi terbaik dengan gaya terbaik.